Magister Ilmu Hukum

banner-inside-24

Visi

Menjadi program studi Magister berstandar internasional dalam bidang Ilmu Hukum, unggul di bidang penelitian dan pengembangan Ilmu Hukum, serta turut berperan aktif dalam melakukan kajian kritis dan memberi solusi atas berbagai permasalahan hukum.

Misi

Misi Program Magister Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Brawijaya adalah

  1. Menyelenggarakan program pendidikan dan kegiatan pembelajaran secara ilmiah, dengan menciptakan suasana akdemik yang kondusif bagi peningkatankapasitas intelektual peserta didik.
  2. Mengembangkan ilmu hukum untuk menunjang kebijakan pemerintah di bidang pembangunan hukum yang berkelanjutan (sustainable legal development) dan responsif terhadap perkembangan masyarakat, ilmu pengetahuan dan teknologi.
  3. Menghasilkan lulusan Magister Ilmu Hukum yang beretika akademik dan memiliki kapasitas akademik dalam melakukan kajian kritis terhadap berbagai fenomena hukum, mahir melakukan penelitian dengan berteorisasi, berwawasan luas dan global, serta kreatif membuat rekomendasi dan memberi solusi atas berbagai permasalahan hukum dalam proses pembangunan.
  4. Menghasilkan lulusan yang berkualitas dan memenuhi kualifikasi untuk diterima kejenjang studi program doktor (S3) di perguruan tinggi dalam negeri maupun luar negeri.

Tujuan

Tujuan Program Magister Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Brawijaya adalah

  1. Menghasilkan Magister Hukum yang berkemampuan akademik dan berpikir kritis.
  2. Menghasilkan Magister Hukum yang mampu melakukan penelitian secara lintas disiplin ilmu.
  3. Menghasilkan Magister Hukum yang bersikap dan berperilaku humanis, etis, dan religius.

  4.