Standard Operating Procedure (SOP)

Untuk melihat detail dokumen SOP, klik di sini:

No{:id}Nama Dokumen SOP{:}{:en}SOP Document Name{:}{:id}Unit{:}{:en}Units{:}
1

{:id}Pengendalian Dokumen & Rekaman{:}{:en}Document & Records Control{:}

{:id}GJM{:}{:en}GJM{:}
2{:id}Pengendalian Produk yang Tidak Sesuai{:}{:en}Improper Product Control{:}{:id}GJM{:}{:en}GJM{:}
3{:id}Tindakan Korektif dan Pencegahan{:}{:en}Corrective and Preventive Action{:}{:id}GJM{:}{:en}GJM{:}
4{:id}Audit Internal Mutu (AIM){:}{:en}Quality Internal Audit (AIM){:}{:id}GJM{:}{:en}GJM{:}
5{:id}Pengajuan Penelitian DPP/SPP{:}{:en}DPP/SPP Research Submission{:}{:id}BPPM{:}{:en}BPPM{:}
6{:id}Pengajuan Penelitian Kelembagaan{:}{:en}Institutional Research Submission{:}{:id}BPPM{:}{:en}BPPM{:}
7{:id}Pengajuan Penelitian Kelompok{:}{:en}Group Research Submission{:}{:id}BPPM{:}{:en}BPPM{:}
8{:id}Penyuluhan di RRI{:}{:en}Counseling at RRI{:}{:id}BPPM{:}{:en}BPPM{:}
9{:id}Penunjukkan Saksi Ahli{:}{:en}Appointment of Expert Witness{:}{:id}BKBH{:}{:en}BKBH{:}
10{:id}Penetapan Konsultasi{:}{:en}Consultation Appointment{:}{:id}BKBH{:}{:en}BKBH{:}
11{:id}Permohonan Gelar Perkara{:}{:en}Application for Case Degree{:}{:id}BKBH{:}{:en}BKBH{:}
12{:id}Pendampingan Litigasi{:}{:en}Litigation Assistance{:}{:id}BKBH{:}{:en}BKBH{:}
13{:id}Pengajuan Penyuluhan Hukum{:}{:en}Submission of Legal Counsel{:}{:id}BKBH{:}{:en}BKBH{:}
14{:id}Pendampingan Non Litigasi{:}{:en}Non-Litigation Assistance{:}{:id}BKBH{:}{:en}BKBH{:}
15{:id}Penyuluhan di Instansi{:}{:en}Counseling in Agencies{:}{:id}BKBH{:}{:en}BKBH{:}
16{:id}Peminjaman Ruang Auditorium Khusus Mahasiswa{:}{:en}Student Auditorium Room Loan{:}{:id}Umum dan BMN{:}{:en}General Affairs and BMN{:}
17{:id}Peminjaman Ruang Auditorium Khusus Mahasiswa Luar FH UB dan Umum{:}{:en}Borrowing of Auditorium Space for UB FH International Students and General Students{:}{:id}Umum dan BMN{:}{:en}General Affairs and BMN{:}
18{:id}Peminjaman Ruang Peradilan Semu Khusus Mahasiswa{:}{:en}Loans for Student-only Moot Court Room{:}{:id}Umum dan BMN{:}{:en}General Affairs and BMN{:}
19{:id}Peminjaman Ruang Kelas Khusus Mahasiswa{:}{:en}Student Classroom Loan{:}{:id}Umum dan BMN{:}{:en}General Affairs and BMN{:}
20{:id}Peminjaman Ruang Kelas Khusus Mahasiswa Luar FH UB dan Umum{:}{:en}Leasing Classrooms for UB FH International Students and General Students{:}{:id}Umum dan BMN{:}{:en}General Affairs and BMN{:}
21{:id}Peminjaman Barang Khusus Mahasiswa{:}{:en}Student Special Loans{:}{:id}Umum dan BMN{:}{:en}General Affairs and BMN{:}
22{:id}Perbaikan Alat Kantor{:}{:en}Office Equipment Repair{:}{:id}Umum dan BMN{:}{:en}General Affairs and BMN{:}
23{:id}Pemeliharaan Sarana dan Peralatan{:}{:en}Maintenance of Facilities and Equipment{:}{:id}Umum dan BMN{:}{:en}General Affairs and BMN{:}
24{:id}Pengadaan Barang dan Jasa{:}{:en}Procurement of goods and services{:}{:id}Umum dan BMN{:}{:en}General Affairs and BMN{:}
25{:id}Permintaan Barang dan Jasa{:}{:en}Request for Goods and Services{:}{:id}Umum dan BMN{:}{:en}General Affairs and BMN{:}
26{:id}Permintaan Alat Tulis Kantor{:}{:en}Office Stationery Request{:}{:id}Umum dan BMN{:}{:en}General Affairs and BMN{:}
27{:id}Penomoran Kodefikasi dan Distribusi BMN{:}{:en}BMN Codefication and Distribution Numbering{:}{:id}Umum dan BMN{:}{:en}General Affairs and BMN{:}
28{:id}FC Berkas Kedinasan{:}{:en}FC Official File{:}{:id}Umum dan BMN{:}{:en}General Affairs and BMN{:}
29{:id}Pengambilan Toga{:}{:en}Toga Collection{:}{:id}Umum dan BMN{:}{:en}General Affairs and BMN{:}
30{:id}Keamanan di Wilayah Fakultas (Shift Malam-Pagi){:}{:en}Security in the Faculty Area (Night-Morning Shift){:}{:id}Umum dan BMN{:}{:en}General Affairs and BMN{:}
31{:id}Keamanan di Wilayah Fakultas (Shift Pagi-Sore){:}{:en}Security in the Faculty Area (Morning-Afternoon Shift){:}{:id}Umum dan BMN{:}{:en}General Affairs and BMN{:}
32{:id}Kebersihan di Wilayah Fakultas{:}{:en}Cleanliness in the Faculty Area{:}{:id}Umum dan BMN{:}{:en}General Affairs and BMN{:}
33{:id}Kebersihan Taman di Wilayah Fakultas{:}{:en}Garden Cleanliness in the Faculty Area{:}{:id}Umum dan BMN{:}{:en}General Affairs and BMN{:}
34{:id}Pengoperasian Genset{:}{:en}Generator Operation{:}{:id}Umum dan BMN{:}{:en}General Affairs and BMN{:}
35{:id}Penerimaan dan Pengiriman Surat Umum{:}{:en}General Mail Receipt and Delivery{:}{:id}Umum dan BMN{:}{:en}General Affairs and BMN{:}
36{:id}Penerimaan dan Pengiriman Surat Khusus Dekan{:}{:en}Reception and Delivery of Dean's Special Letter{:}{:id}Umum dan BMN{:}{:en}General Affairs and BMN{:}
37{:id}Penanganan Surat Keluar{:}{:en}Outgoing Mail Handling{:}{:id}Umum dan BMN{:}{:en}General Affairs and BMN{:}
38{:id}Penerbitan Surat Tugas{:}{:en}Issuance of Assignments{:}{:id}Umum dan BMN{:}{:en}General Affairs and BMN{:}
39{:id}Penerbitan Surat Keputusan Dekan{:}{:en}Issuance of Dean's Decree{:}{:id}Umum dan BMN{:}{:en}General Affairs and BMN{:}
40{:id}Pengarsipan Surat Masuk dan Keluar Khusus Dekan{:}{:en}Dean's Special Incoming and Outgoing Mail Filing{:}{:id}Umum dan BMN{:}{:en}General Affairs and BMN{:}
41{:id}Permintaan BBM Kendaraan Dinas{:}{:en}Request for official vehicle fuel{:}{:id}Umum dan BMN{:}{:en}General Affairs and BMN{:}
42{:id}Peminjaman Kendaraan{:}{:en}Vehicle Loan{:}{:id}Umum dan BMN{:}{:en}General Affairs and BMN{:}
43{:id}Penanganan Kehilangan di Wilayah Fakultas{:}{:en}Handling Loss in the Faculty Area{:}{:id}Umum dan BMN{:}{:en}General Affairs and BMN{:}
44{:id}Penanganan Pencurian di Wilayah Fakultas{:}{:en}Handling Theft in the Faculty Area{:}{:id}Umum dan BMN{:}{:en}General Affairs and BMN{:}
45{:id}Legalisir Ijazah dan Transkrip{:}{:en}Legalization of Diplomas and Transcripts{:}{:id}Kemahasiswaan{:}{:en}Student Affairs{:}
46{:id}Permintaan Data Alumni{:}{:en}Alumni Data Request{:}{:id}Kemahasiswaan{:}{:en}Student Affairs{:}
47{:id}Pengajuan Proposal Kegiatan Kemahasiswaan{:}{:en}Submission of Student Activity Proposal{:}{:id}Kemahasiswaan{:}{:en}Student Affairs{:}
48{:id}Laporan Kegiatan Mahasiswa{:}{:en}Student Activity Report{:}{:id}Kemahasiswaan{:}{:en}Student Affairs{:}
49{:id}Pemilihan Mawapres{:}{:en}Election of Mawapres{:}{:id}Kemahasiswaan{:}{:en}Student Affairs{:}
50{:id}Pengesahan Pengurus BEM, LSO, Himpunan Mahasiswa{:}{:en}Ratification of BEM Management, LSO, Student Association{:}{:id}Kemahasiswaan{:}{:en}Student Affairs{:}
51{:id}Pengajuan Dana Kegiatan ke pihak luar{:}{:en}Submission of Activity Funds to outside parties{:}{:id}Kemahasiswaan{:}{:en}Student Affairs{:}
52{:id}Pengajuan Beasiswa{:}{:en}Scholarship Application{:}{:id}Kemahasiswaan{:}{:en}Student Affairs{:}
53{:id}Penyelenggaraan Tracer Study{:}{:en}Implementation of Tracer Study{:}{:id}Kemahasiswaan{:}{:en}Student Affairs{:}
54{:id}Pengajuan Kartu Pegawai/Kartu Istri/Kartu Suami{:}{:en}Submission of Employee Card/Wife Card/Husband Card{:}{:id}Kepegawaian{:}{:en}Staffing{:}
55{:id}Tugas Belajar{:}{:en}Study Tasks{:}{:id}Kepegawaian{:}{:en}Staffing{:}
56{:id}Rekapitulasi Absen Untuk Uang Makan Insentif Pegawai{:}{:en}Absence Recapitulation for Employee Incentive Meal{:}{:id}Kepegawaian{:}{:en}Staffing{:}
57{:id}Pengajuan Pensiun PNS{:}{:en}Civil Servant Retirement Application{:}{:id}Kepegawaian{:}{:en}Staffing{:}
58{:id}Penghargaan Satya Lancana PNS{:}{:en}PNS Satya Lancana Award{:}{:id}Kepegawaian{:}{:en}Staffing{:}
59{:id}Model C/Tunjangan Keluarga{:}{:en}Model C/Family Allowance{:}{:id}Kepegawaian{:}{:en}Staffing{:}
60{:id}Menentukan Kelas Jabatan Tenaga Kependidikan{:}{:en}Determining the Class of Education Personnel{:}{:id}Kepegawaian{:}{:en}Staffing{:}
61{:id}Kontrak Kerja Pegawai{:}{:en}Employee Employment Contract{:}{:id}Kepegawaian{:}{:en}Staffing{:}
62{:id}Kenaikan Pangkat Tenaga Kependidikan Pegawai Negeri Sipil{:}{:en}Promotion of Civil Servant Education Personnel{:}{:id}Kepegawaian{:}{:en}Staffing{:}
63{:id}Kenaikan Pangkat Tenaga Kependidikan Non Pegawai Negeri Sipil{:}{:en}Promotion of Non-Civil Servant Education Personnel{:}{:id}Kepegawaian{:}{:en}Staffing{:}
64{:id}Kenaikan Pangkat Tenaga Pendidik Non Angka Kredit{:}{:en}Promotion of Non-Credit Score Educators{:}{:id}Kepegawaian{:}{:en}Staffing{:}
65{:id}Kenaikan Pangkat dan Jabatan Tenaga Pendidik atau Dosen{:}{:en}Increase in the Rank and Position of Educators or Lecturers{:}{:id}Kepegawaian{:}{:en}Staffing{:}
66{:id}Kenaikan Gaji Berkala Tenaga Pendidik dan Kependidikan PNS{:}{:en}Periodic Salary Increase for PNS Educators and Education Personnel{:}{:id}Kepegawaian{:}{:en}Staffing{:}
67{:id}Kenaikan Gaji Berkala Tenaga Pendidik dan Kependidikan Non PNS{:}{:en}Periodic Salary Increases for Non-PNS Educators and Educational Staff{:}{:id}Kepegawaian{:}{:en}Staffing{:}
68{:id}Cuti Bersalin{:}{:en}Maternity Leave{:}{:id}Kepegawaian{:}{:en}Staffing{:}
69{:id}Pengaktifan Kembali bagi Dosen yang Telah Selesai Tugas Belajar{:}{:en}Reactivation for Lecturers Who Have Completed Study Tasks{:}{:id}Kepegawaian{:}{:en}Staffing{:}
70{:id}Pembuatan NIDN, NIDK, NUP{:}{:en}Making NIDN, NIDK, NUP{:}{:id}Kepegawaian{:}{:en}Staffing{:}
71{:id}Pencairan Dana Kegiatan{:}{:en}Disbursement of Activity Funds{:}{:id}Keuangan{:}{:en}Finance{:}
72{:id}Pencairan Dana Kegiatan Mahasiswa{:}{:en}Student Activity Fund Disbursement{:}{:id}Keuangan{:}{:en}Finance{:}
73{:id}Biaya Perjalanan Dinas{:}{:en}Official travel expenses{:}{:id}Keuangan{:}{:en}Finance{:}
74{:id}Pengajuan Kekurangan Gaji{:}{:en}Submission of Shortage of Salary{:}{:id}Keuangan{:}{:en}Finance{:}
75{:id}Pengajuan Uang Makan{:}{:en}Meal Fee Submission{:}{:id}Keuangan{:}{:en}Finance{:}
76{:id}Surat Keterangan Penghentian Pembayaran (SKPP){:}{:en}Payment Termination Certificate (SKPP){:}{:id}Keuangan{:}{:en}Finance{:}
77{:id}Penggajian Pegawai{:}{:en}Employee Payroll{:}{:id}Keuangan{:}{:en}Finance{:}
78{:id}Pencairan Dana Belanja Modal, Barang dan Jasa{:}{:en}Disbursement of Capital Expenditure Funds, Goods and Services{:}{:id}Keuangan{:}{:en}Finance{:}
79{:id}Pemberian Honorarium Tunai{:}{:en}Cash Honorarium Award{:}{:id}Keuangan{:}{:en}Finance{:}
80{:id}Pengajuan Dana UP{:}{:en}UP Fund Application{:}{:id}Keuangan{:}{:en}Finance{:}
81{:id}Pengajuan Dana GUP{:}{:en}GUP Fund Application{:}{:id}Keuangan{:}{:en}Finance{:}
82{:id}Penurunan UKT S1{:}{:en}Decrease in UKT S1{:}{:id}Keuangan{:}{:en}Finance{:}
83{:id}Rekon Data Penerimaan{:}{:en}Receipt Data Recon{:}{:id}Keuangan{:}{:en}Finance{:}
84{:id}Pengajuan Dana LS{:}{:en}LS Fund Application{:}{:id}Keuangan{:}{:en}Finance{:}
85{:id}Pengajuan Dana LS-TGP{:}{:en}LS-TGP Fund Application{:}{:id}Keuangan{:}{:en}Finance{:}
86{:id}Laporan Pertanggungjawaban{:}{:en}Accountability Report{:}{:id}Keuangan{:}{:en}Finance{:}
87{:id}Pembuatan Buku Ajar{:}{:en}Textbook Making{:}{:id}Bagian{:}{:en}Department{:}
88{:id}Gelar Silabi{:}{:en}Syllabi degree{:}{:id}Bagian{:}{:en}Department{:}
89{:id}Pengajuan Kuliah Lapang{:}{:en}Field Lecture Submission{:}{:id}Bagian{:}{:en}Department{:}
90{:id}Pengajuan Kuliah Tamu{:}{:en}Guest Lecture Submission{:}{:id}Bagian{:}{:en}Department{:}
91{:id}Pengajuan Seminar{:}{:en}Seminar Submission{:}{:id}Bagian{:}{:en}Department{:}
92{:id}Penataan Dosen{:}{:en}Lecturer Arrangement{:}{:id}Bagian{:}{:en}Department{:}
93{:id}Diskusi Bagian{:}{:en}Section Discussion{:}{:id}Bagian{:}{:en}Department{:}
94{:id}Penerbitan Jurnal{:}{:en}Journal Publishing{:}{:id}Arena Hukum{:}{:en}Arena Hukum{:}
95{:id}Penerimaan Artikel{:}{:en}Article Acceptance{:}{:id}Arena Hukum{:}{:en}Arena Hukum{:}
96{:id}Penunjukkan Reviewer{:}{:en}Reviewer Appointment{:}{:id}Arena Hukum{:}{:en}Arena Hukum{:}
97{:id}Penunjukkan Mitra Bestari{:}{:en}Bestari Partner Appointment{:}{:id}Arena Hukum{:}{:en}Arena Hukum{:}
98{:id}Distribusi Jurnal{:}{:en}Journal Distribution{:}{:id}Arena Hukum{:}{:en}Arena Hukum{:}
99{:id}Permohonan Berlangganan Jurnal{:}{:en}Journal Subscription Application{:}{:id}Arena Hukum{:}{:en}Arena Hukum{:}
100{:id}Pembelian Jurnal{:}{:en}Journal Purchase{:}{:id}Arena Hukum{:}{:en}Arena Hukum{:}
101{:id}Penunjukkan Editor{:}{:en}Editor Appointment{:}{:id}Arena Hukum{:}{:en}Arena Hukum{:}
102{:id}Penerbitan Jurnal/Artikel{:}{:en}Journal/Article Publishing{:}{:id}BLJ{:}{:en}BLJ{:}
103{:id}Menyelenggarakan Pertemuan Dewan Editor{:}{:en}Holding Editorial Board Meetings{:}{:id}BLJ{:}{:en}BLJ{:}
104{:id}Penunjukkan Reviewer{:}{:en}Reviewer Appointment{:}{:id}BLJ{:}{:en}BLJ{:}
105{:id}Pendaftaran Anggota (Mahasiswa){:}{:en}Member Registration (Student){:}{:id}PDIH{:}{:en}PDIH{:}
106{:id}Peminjaman Buku{:}{:en}Book Borrowing{:}{:id}PDIH{:}{:en}PDIH{:}
107{:id}Pengembalian Buku{:}{:en}Book return{:}{:id}PDIH{:}{:en}PDIH{:}
108{:id}Permohonan Bebas Tanggungan{:}{:en}Liability Free Application{:}{:id}PDIH{:}{:en}PDIH{:}
109{:id}Pengadaan Buku{:}{:en}Book Procurement{:}{:id}PDIH{:}{:en}PDIH{:}
110{:id}Pembayaran Denda{:}{:en}Fine Payment{:}{:id}PDIH{:}{:en}PDIH{:}
111{:id}Penggandaan Buku{:}{:en}Book Copy{:}{:id}PDIH{:}{:en}PDIH{:}
112{:id}Perbaikan Buku{:}{:en}Book Repair{:}{:id}PDIH{:}{:en}PDIH{:}
113{:id}Penggantian Buku yang Hilang{:}{:en}Lost Book Replacement{:}{:id}PDIH{:}{:en}PDIH{:}
114{:id}Penyerahan Tugas Akhir{:}{:en}Final Project Submission{:}{:id}PDIH{:}{:en}PDIH{:}
115{:id}Pengolahan Buku{:}{:en}Book Processing{:}{:id}PDIH{:}{:en}PDIH{:}
116{:id}Perpanjangan Peminjaman Buku{:}{:en}Book Loan Extension{:}{:id}PDIH{:}{:en}PDIH{:}
117{:id}Fotocopy Literatur{:}{:en}Copy of Literature{:}{:id}PDIH{:}{:en}PDIH{:}
118{:id}Kunjungan Pemustaka{:}{:en}User Visit{:}{:id}PDIH{:}{:en}PDIH{:}
119{:id}Buku Rusak Saat Pengembalian{:}{:en}Broken Book When Returned{:}{:id}PDIH{:}{:en}PDIH{:}
120{:id}Pendaftaran Anggota (Staff dan Dosen){:}{:en}Member Registration (Staff and Lecturers){:}{:id}PDIH{:}{:en}PDIH{:}
121{:id}Penonaktifan Keanggotaan PDIH{:}{:en}PDIH Membership Deactivation{:}{:id}PDIH{:}{:en}PDIH{:}
122{:id}Pengunggahan Jurnal Mahasiswa{:}{:en}Student Journal Upload{:}{:id}PSIK{:}{:en}PSIK{:}
123{:id}Penanganan Laporan Kerusakan Peralatan Elektronik{:}{:en}Handling of Electronic Equipment Damage Reports{:}{:id}PSIK{:}{:en}PSIK{:}
124{:id}Penanganan Laporan Gangguan Aplikasi{:}{:en}Handling of Application Crash Reports{:}{:id}PSIK{:}{:en}PSIK{:}
125{:id}Penanganan Keluhan melalui email{:}{:en}Complaint Handling via email{:}{:id}PSIK{:}{:en}PSIK{:}
126{:id}Penanganan Keluhan melalui WA{:}{:en}Handling Complaints via WA{:}{:id}PSIK{:}{:en}PSIK{:}
127{:id}Penyelenggaraan Pelatihan Komputer untuk Mahasiswa{:}{:en}Organizing Computer Training for Students{:}{:id}PSIK{:}{:en}PSIK{:}
128{:id}Penyelenggaraan Pelatihan Komputer untuk Dosen dan Karyawan{:}{:en}Organizing Computer Training for Lecturers and Employees{:}{:id}PSIK{:}{:en}PSIK{:}
129{:id}Penyelenggaraan Ujian Komputer{:}{:en}Computer Examination{:}{:id}PSIK{:}{:en}PSIK{:}
130{:id}Permohonan Data{:}{:en}Data Request{:}{:id}PSIK{:}{:en}PSIK{:}
131{:id}Pengunggahan Berita di Laman Website FHUB{:}{:en}Uploading News on the FHUB Website{:}{:id}PSIK{:}{:en}PSIK{:}
132{:id}Pengunggahan Pengumuman Kegiatan di Laman Website FHUB{:}{:en}Uploading of Activity Announcements on the FHUB Website{:}{:id}PSIK{:}{:en}PSIK{:}
133{:id}Permohonan Mendapatkan Rekaman CCTV{:}{:en}Application to get CCTV footage{:}{:id}PSIK{:}{:en}PSIK{:}
134{:id}Mendapatkan SK Bebas Plagiasi{:}{:en}Get a Plagiarism-Free SK{:}{:id}PSIK{:}{:en}PSIK{:}
135{:id}Pengarsipan Laporan Kegiatan Mahasiswa{:}{:en}Student Activity Report Filing{:}

{:id}PSIK{:}{:en}PSIK{:}

136

{:id}Standart Operasional Prosedur Media Sosial{:}{:en}S