Yudisium Bulan Mei 2016 Fakultas Hukum UB

  • Post category:News

Jumat, 27 Mei 2016, Fakultas Hukum UB menyelenggarakan yudisium periode bulan Mei 2016 terhadap 51 mahasiswa Program Studi Sarjana Ilmu Hukum, 2 mahasiswa Program Studi Magister Ilmu Hukum, dan 11 mahasiswa Program Studi Magister Kenotariatan di Auditorium FH UB. Yudisium dipimpin oleh Wakil Dekan III FH UB, Arif Zainudin, SH. M.Hum., Kabag. Hukum Perdata, Kabag. Hukum Pidana, Kabag. Hukum Administrasi Negara, dan jajaran pimpinan fakultas lainnya.

Semua peserta yudisium dinyatakan lulus, 9 mahasiswa S1 dan 1 mahasiswa MIH yang berpredikat Dengan Pujian. IPK tertinggi diraih oleh Muhamad Samsul Mangali dengan IPK  3.94 pada Program S1 dan Michele Fransisca Senduk pada Program MIH dengan predikat Cumlaude. Dalam acara tersebut, satu per satu mahasiswa dipanggil untuk menerima Surat Keterangan Lulus Sementara yang diserahkan oleh Wakil Dekan III FH UB diikuti dengan pemberian ucapan selamat dari jajaran pimpinan fakultas lainnya.

Yudisium merupakan proses akademik yang menyangkut penerapan nilai dan kelulusan mahasiswa dari seluruh proses akademik. Yudisium juga berarti pengumuman nilai kepada mahasiswa sebagai proses penilaian akhir dari seluruh mata kuliah yang telah diambil mahasiswa dan penetapan nilai dalam transkrip akademik, serta memutuskan lulus atau tidaknya mahasiswa dalam menempuh studi selama jangka waktu tertentu, yang ditetapkan oleh pejabat berwenang yang dihasilkan dari keputusan rapat yudisium.