Yudisium Bulan Juni 2016 Fakultas Hukum UB

  • Post category:News

Kamis, 30 Juni 2016, Fakultas Hukum UB menyelenggarakan yudisium periode bulan Juni 2016 terhadap 34 mahasiswa Program Studi Sarjana Ilmu Hukum, dan 14 mahasiswa Program Studi Magister Kenotariatan di Auditorium FH UB. Yudisium dipimpin oleh Ketua Program Studi S1, Nurdin, SH., MHum., mewakili Dekan Fakultas Hukum UB, dimana Dekan dan para Wakil Dekan berhalangan hadir karena bertepatan dengan adanya ujian S3. Turut hadir juga Ketua Bagian Hukum Administrasi Negara, Ketua Bagian Hukum Tata Negara dan Kepala Sub Bagian Akademik.

Dalam sambutannya, Nurdin, SH., MHum menghimbau agar lulusan FH UB tidak melupakan almamater, sebagaimana seorang ibu, almamater Fakultas Hukum UB telah membesarkan dan mendidik ilmu kita. Beliau juga menghimbau untuk tidak berhenti menuntut ilmu, dimanapun dan kapanpun.

Semua peserta yudisium dinyatakan lulus, dan 1 mahasiswa S1 berpredikat Dengan Pujian diraih oleh Gede Ananta Mulya Pramana dengan IPK  3.78. Dalam acara tersebut, satu per satu mahasiswa dipanggil untuk menerima Surat Keterangan Lulus Sementara yang diserahkan oleh Ketua Program Studi mewakili Dekan FH UB, diikuti dengan pemberian ucapan selamat dari jajaran pimpinan fakultas lainnya.

Yudisium merupakan proses akademik yang menyangkut penerapan nilai dan kelulusan mahasiswa dari seluruh proses akademik. Yudisium juga berarti pengumuman nilai kepada mahasiswa sebagai proses penilaian akhir dari seluruh mata kuliah yang telah diambil mahasiswa dan penetapan nilai dalam transkrip akademik, serta memutuskan lulus atau tidaknya mahasiswa dalam menempuh studi selama jangka waktu tertentu, yang ditetapkan oleh pejabat berwenang yang dihasilkan dari keputusan rapat yudisium.(HUMAS FH/Ylnd)