(Indonesia) Workshop "Strategi Pembelajaran Pendidikan Hukum Berstandar AUN-QA"

  • Post category:News

Sebagai bentuk persiapan Fakultas Hukum UB dalam menghadapi assessment dari lembaga akreditasi Internasional, pada Rabu, 18 Juni 2014 FHUB mengadakan Workshop dengan Tema Strategi Pembelajaran Pendidikan Hukum Berstandar AUN-QA. Kegiatan workshop ini merupakan lanjutan dari kegiatan Seminar Kurikulum Pendidikan Hukum Berstandar AUN-QA yang telah diselenggarakan pada Selasa, 17 Juni 2014 dan merupakan salah satu prasyarat untuk kegiatan PHK UB yang lain, misalanya Hibah Pengajaran, Lecturer Exchange dan magang.

Seperti yang telah tertera di Term of Reference Workshop Strategi Pembelajaran Pendidikan Hukum Berstandar AUN-QA, pada kegiatan workshop ini dibahas secara keseluruhan mengenai strategi pembelajaran dan penilaian hasil belajar, dengan harapan memperoleh gambaran tentang stategi pembelajaran dan penilaian hasil belajar FHUB yang sedang berlangsung. Selain itu dalam worksop ini juga dibahas apa saja standar-standar strategi pembelajaran dan penilaian hasil belajar yang ditentukan AUN-QA serta memperoleh gambaran strategi pembelajaran dan penilaian hasil belajar yang telah distandari oleh AUN-QA.

Kegiatan yang diselenggarakan di Auditorium Lantai 6 Gedung A FHUB ini mendatangkan narasumber dari Kantor Jaminan Mutu UGM, Dr. J. Permana Gunrut Sutapa, Adrianto Dwi Nugroho,. SH., Adv.LL.M dari Fakultas Hukum UGM, dan Dr. Muchamad Ali Safaat, SH., MH. sebagai Pembantu Dekan I FHUB. Adapun peserta kegiatan Workshop ini dikhususkan untuk Ketua Program Studi, Ketua Bagian dan Sekretaris Bagian di Fakultas Hukum UB, dan Perwakilan dosen masing-masing bagian. (anda)