Workshop Peningkatan Reputasi UB Menuju World Class University

  • Post category:News
You are currently viewing Workshop Peningkatan Reputasi UB Menuju World Class University

Pada Senin, 7 Agustus 2017 bertempat di Auditorium Gedung A Lt.6 FHUB.  Tim WCU bekerjasama dengan PSIK FH UB mengadakan kegiatan Workshop dan Pelatihan Google Scholar dalam rangka peningkatan reputasi dosen di lingkungan Universitas Brawijaya menuju World Class University tahun 2017 untuk meningkatkan jumlah sitasi dosen yang dihadiri oleh 17 peserta terdiri dari tenaga dosen jenjang  S-2, dan S-3 Fakultas Hukum, Universitas Brawijaya yang dibawakan langsung oleh pemateri Bapak Sujarwoto, S.IP., M.Si., Ph.D. dari Fakultas Ilmu Administrasi, UB.

Dalam kesempatan-nya, beliau menjelaskan “Bahwa kegiatan ini baru saja dilaksanakan oleh Tim WCU UB pada tahun 2017, dikarenakan hanya terdapat 400 dosen dari 1000 dosen UB yang ter-citation karya tulis ilmiahnya, sementara untuk jumlah sitasi dosen UB secara keseluruhan berada pada ranking ke-8 untuk Scopus, sementara Google Scholar berada pada ranking ke-10 dari universitas  lainnya. ungkapnya.

Tim WCU bersama PSIK FH UB ikut andil dalam memberikan pengarahan selama proses pembuatan akun dan peningkatkan jumlah sitasi karya tulis ilmiah untuk dosen FH UB melalui Google Scholar, Scopus, IPI Portal Garuda, dan Shinta. Sehingga diharapkan pada pelatihan ini, para tenaga dosen FH UB  dapat meningkatkan reputasi UB dengan melihat jumlah sitasi karya tulis ilmiah mereka yang lebih baik lagi kedepannya.