Workshop Kepenulisan Hukum

  • Post category:News

PUKAS

PSIKnews – Minat para civitas akademika di Universitas Brawijaya untuk terjun dalam dunia kepenulisan sangat rendah. Berdasarkan data yang berhasil dihimpun oleh UB Press, jumlah penulis di UB hanya sebesar 5,58% dari total civitas akademika yang ada.

“Mahasiswa brawijaya hanya 00,03 persen yang menulis buku, kalah saing dengan propaganda-propaganda pendekatan yang lain. Karyawan hanya 0,05 persen. Padahal, insentif di Brawijaya termasuk yang terbesar di indonesia (untuk dosen mahasiswa, karyawan). Sementara untuk dosen, di Brawijaya kurang lebih ada 2000 dosen, namun hanya 5,5 persen yang menulis.” Ungkap Jazim Hamidi, direktur UB Press.

Melihat kondisi tersebut, perlu dilakukan sebuah revolusi mindset untuk menumbuhkan benih-benih kepenulisan di kalangan civitas akademika, khususnya di lingkungan FHUB. Bekerjasama dengan Pusat Kajian & Penulisan – Sosio Legal (PUSKA SL), FHUB menyelenggarakan sebuah workshop bertajuk pelatihan kepenulisan hukum.

Bertempat di ruang sidang 3 lt. VI gedung A FHUB (17/12), agenda workshop tersebut menghadirkan beberapa pemateri, diantaranya Dr. Jazim Hamidi, SH., MH., (direktur UB Press), Prof. Dr. Ade Saptomo, SH., MS. (dekan FH Universitas Pancasila) dan Imam Koeswahyono, SH., MH. (praktisi hukum). Harapannya ke depan, dari agenda singkat tersebut akan lahir benih-benih penulis handal dari kampus biru. (alfa)