Visiting Lecture From Wollongong University, Australia

  • Post category:News

aus

PSIKnews – Puluhan mahasiswa dan beberapa prajurit berseragam TNI AL berkumpul di ruang Auditorium lt. VI gd A Fakultas Hukum Universitas Brawijaya pada tanggal 4-6 November 2013 dalam kegiatan Visitig Lecture on Ocean Resources and Security .  Rangkaian kegiatan tersebut diawali dengan Field-Trip ke Pelabuhan Perikanan dan Pantai Konservasi Sendang Biru, Malang pada tanggal 3 November 2013. Adapun kegiatan field trip tersebut dipandu oleh kelompok masyarakat pengawas (POKMASWAS) setempat yang menjelaskan tentang berbagai kegiatan yang sudah dilaksanakan kelompok tersebut dengan Universitas Brawijaya dalam pengelolaan sumber daya laut, khususnya mangrove. Sedangkan pada kegiatan inti perkuliahan tamu tanggal 4-6 November 2013 materi yang disampaikan berhubungan dengan Hukum Laut Internasional (HLI). Pada kesempatan tersebut, Prof. Robin Worner, selaku perwakilan dari Wollongong University, menyampaikan materi terkait relevansi HLI dengan sistem navigasi.

Selain Prof. Robin Worner, turut hadir Dr. Lowell Bautista (maritim di Asia Pasifik) dan Dr. Marry Ann Palma (konservasi hasil laut), yang kesemuanya tergabung dalam Australian National Centre of Ocean Resources (ANCORS) Universitas Wollongong, Australia. Agenda visiting lecture tersebut bermanfaat untuk memberikan wawasan tambahan bagi para civitas akademika FHUB, khususnya mahasiswa konsentrasi HI dan mahasiswa kelas internasional serta mahasiswa program Magister Hukum dari TNI-AL.

“Menurut saya sangat bermanfaat. Buat nambah pengetahuan HI, khususnya hukum laut. Apalagi, saat ini saya sedang mengikuti kompetisi JESSUP International Moot Court, yang kebetulan case-nya terkait hukum laut.” Ujar Ayu Hanna Huzaimah, mahasiswi FHUB.