Upgrading Staff BEM FH UB

  • Post category:News


BEM FH UB kembali beraksi. Kali ini mereka mengadakan upgrading staff muda untuk meningkatkan kompetensi dan menguatkan tali persaudaraan dalam naungan keluarga besar BEM FH UB 2013. Selama 2 hari (Sabtu-Minggu, 13-14 April 2013), para staff muda BEM mendapat pembekalan materi terkait keprganisasian, problem solving, kepemimpinan dan lain sebagainya. Bertempat di SMPN 10 Malang, para staff muda BEM mengikuti seluruh rangkaian acara yang telah dikemas begitu padat dan menarik oleh panitia.
Pada hari sabtu (13/4), peserta upgrading mendapatkan materi tentang keorganisasian. Hadir sebagai pemateri 1, Rendy Ivaniar, Presiden BEM FH UB 2012, yang membawakan materi berjudul Studi Konteks Kelembagaan FH UB. Pada bagian kedua, hadir anggota DPM UB 2013, Ardhian Wardhana yang menyampaikan materi berjudul Paradigma Politik Nilai Badan Eksekutif Mahasiswa. Di sela-sela materi, disguhkan ice breaking dan Forum Group Discussion (FGD) maupun Small Group Discussion (SGD). Materi kemudian berlanjut oleh Wahy Dani Woro, Presiden EM UB 2010, yang menyampaikan materi berjudul Peran Mahasiwa dan Rekayasa Sosial (Teori Revolusi, Evolusi dan Transformasi). Pada malam harinya, peserta disuguhi acara pentas seni sebagai ajang malam keakraban (makrab).
Di hari kedua (minggu, 14/4), peserta upgrading memeproleh materi tentang pengembangan diri. Prischa Listiningrum, Mawapres UB 2011, yang juga Mawapres 1 FH, memberikan tips dan trik mengembangkan potensi diri dengan judul Manajer Orientasi dan Potensi Kepribadian. Sebagai materi penutup, hadir pula Reza Yoga Iswara, dengan materi berjudul Simulasi Menata Hidup Merencanakan Masa Depan.
Sebelum mengakhiri agenda upgrading, para peserta akan diajak untuk sedikit melemaskan otot dan bersantai di arena outbond. Irfan Maulan M, selaku codiv acara mengungkapkan bahwa agenda ini merupakan pembekalan bagi para staff muda untuk bisa memahami dunia kelembagaan di kampus, terutama di fakultas hukum sendiri.
“Upgrading staff muda BEM pada dasarnya bertujuan untuk menciptakan sinergitas kelembagaan dalam kerangka gerak kerja BEM FHUB 2013 menuju ke arah perubahan tatanan sosial yang dinamis.” Ungkap Irfan.
Agenda upgrading resmi ditutup pada pukul 14.00 dan diakhiri dengan ramah tamah oleh seluruh peserta dan panitia. Derap langkah kaki para mahasiswa akan terus menjadi bayang-bayang bagi kemajuan bangsa. Mereka ada sebagai solusi lintas generasi yang akan membimbing dan membawa pelita bagi kemandirian Indonesia. Bermakna Bersamamu, Bergerak Melayanimu. (alfa72)