(Indonesia) Ujian Susulan dan Semester Pendek Mahasiswa FH

  • Post category:News

PSIKnews –  Ujian Akhir Semester Genap telah berakhir, dan liburan semester pun menyambut para mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Brawijaya. Namun hal sedemikian tidak terjadi pada mahasiswa lainnya yang saat ini masih mengikuti ujian susulan dan semester pendek. Bagian Akademik fakultas hukum memberikan jadwal ujian susulan mulai tanggal 1-5 Juli 2013, sedangkan untuk semester pendek dijadwalkan sudah dimulai sejak tanggal 1 juli hingga 1 Agustus 2013 nanti.

Suasana kampus yang terlihat sepi menjadi pemandangan yang setiap hari dijumpai mahasiswa yang saat ini mengikuti ujian susulan maupun semester pendek. Menurut Novy Amalia yang saat ini mengikuti semester pendek menuturkan bahwa, “semester pendek taun ini memberikan efek yang dapat dilihat dari sisi positif dan negatif, dari sisi positif dapat memperbaiki nilai matakuliah dan dari sisi negatif di fakultas hukum hanya dapat memperoleh nilai maksimal (B) untuk SP, serta tidak bisa berkumpul dengan keluarga dibulan ramadhan”.

Selain itu hal ini juga dirasakan oleh Kumala Cintya yang saat ini sedang mengikuti ujian susulan semester genap. Melalui wanwacara yg ditemui beberapa waktu lalu, Cintya mengatakan bahwa “saya mengikuti ujian susulan dikarenakan sedang mengikuti Lomba Karya Tulis Mahasiswa Piala Mahkamah Agung 2013 di Universitas Sebelas Maret Surakarta”. Lebih lanjut lagi Cintya mengatakan ujian susulan kali ini menyusahakan dirinya, hal ini dikarenakan dirinya harus mencari dan menghubungi dosen sendiri untuk mengikuti ujian susulan. Sedangkan masa liburan seperti ini dosen susah untuk ditemui. (ach)