Ujian Akhir Disertasi Engeli Yuliana Lumaing, S.H., M.H.

  • Post category:News

Engeli Yuliana Lumaing, SH. MH., mahasiswa S-3 Program Doktor Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Brawijaya, berhasil meraih gelar Doktor di Fakultas Hukum Universitas Brawijaya setelah berhasil mempertahankan disertasi di depan Sidang Ujian Disertasi Program Pascasarjana FH UB pada Senin, 18 Juli 2016. Sidang terbuka yang digelar di Auditorium Fakultas Hukum UB dipimpin oleh Prof. Dr. Moch. Bakri, SH., MS. sebagai Promotor, didampingi oleh Dr.Sihabuddin, SH., MH. sebagai Ko-Promotor 1, Dr. Istislam, SH., MHum. sebagai Ko-Promotor 2, Prof.Dr.Sudarsono, SH., MS. sebagai Penguji 1, Prof. Dr. Suhariningsih, SH., SU. sebagai Penguji 2, Dr. Iwan Permadi, SE., SH., MHum. sebagai Penguji 3, dan Prof. Dr. Suko Wiyono, SH. MS. sebagai Penguji Tamu dari Universitas Negeri Malang

Penelitian disertasinya yang berjudul “Perlindungan Hukum Bagi Konsumen Dalam Kegiatan Periklanan” berlatar belakang bahwa iklan memiliki peran penting bagi konsumen, karena informasinya menjadi dasar bagi konsumen untuk membuat keputusan apakah membeli atau tidak membeli suatu produk. Di Indonesia tidak ada aturan khusus yang mengatur mengenai periklanan, tetapi secara eksplisit pengaturan periklanan termuat dalam UU no 32 tahun 2002 tentang Penyiaran (UUP) serta Undang-Undang No 8 tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen (UUPK).

Perempuan kelahiran Tondano, Sulawesi Utara, 15 Mei 1979 ini berhasil meraih predikat Sangat Memuaskan dengan IPK 3.80 dengan lama studi 3 tahun 11 bulan. Setelah ujian berakhir, para tamu undangan memberikan ucapan selamat kepada promovendus dan keluarga. (HUMAS FH/Ylnd)