Training & Dissemination of PKM Proposal and Development of Student Achievement Faculty of Law University of Brawijaya

  • Post category:News

IMG_2869

Malang (27/5/2015) Guna meningkatkan kreativitas dan presastasi mahasiswa dalam bidang penalaran, bagian kemahasiswaan fakultas hukum universitas brawijaya mengadakan “Pelatihan dan Sosialisasi Penulisan Proposal PKM dan Pembinaan Prestasi Mahasiswa”. Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Rabu (27/5/2015) bertempat di Auditorium Gedung A Fakultas Hukum Universitas Brawijaya, Malang dengan dihadiri oleh puluhan mahasiswa dari berbagai angkatan.

Kegiatan dibuka dengan sambutan oleh Dekan FHUB, Bapak Rachmad Syafa’at, beliau berpesan kepada rekan rekan mahasiswa bahwa menulis merupakan hal yang penting terutama bagi kalangan akademisi, selain itu menurut beliau menulis merupakan suatu media untuk menunjukkan eksistensi kita, “Jika kita tidak menulis, maka jika kita mati nanti kepintaran kita akan terkubur, dengan cara menulis inilah kita bisa diketahui dengan segala karya karya kita” tegas beliau.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi utama, yaitu terkait PKM. Pemateri merupakan dosen dosen yang ahli dibidangnya yang terdiri dari pemateri berbagai fakultas. Para pemateri menjelaskan tentang tips dan trik PKM dari berbagai jenis, mulai dari PKM P (Penelitian), PKM K (Kewirausahaan), dan PKM M (Pengabdian Masyarakat). Para pemateri berpesan bahwa memang selama ini mayoritas PKM yang dibiayai dan lolos PIMNAS adalah PKM dari bidang Exact, namun mahasiswa dari bidang sosial dan humaniora tetap bisa lolos selama mereka bisa memberikan ide ide yang bagus dan berkualitas.

Kegiatan ditutup dengan pengembangan prestasi mahasiswa, dalam paparanya, pemateri menjelaskan bahwa banyak sekali kegiatan baik nasional maupun internasional yang bisa diikuti mahasiswa. Pemateri berpesan agar mahasiswa bisa aktif mengikuti berbagai kegiatan nasional dan internasional.