Tim Debat FHUB Rebut Juara 2 Nasional

  • Post category:News

UIN

PSIKnews – Tim debat FHUB berhasil menyabet gelar juara 2 lomba debat hukum nasional (selasa, 19/11) yang diselenggarakan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Syariah UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Lomba debat hukum tersebut merupakan bagian dari serangkaian kegiatan dalam Gebyar Pekan Hukum Syariah 2013. Selain debat, acara lain yang juga ikut digelar adalah lomba esai dan seminar hukum nasional.

Ada beberapa mosi yang dipertandingkan, diantaranya mengenai RUU Kolusi dan Nepotisme, Perppu Mahkamah Konstitusi, Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi, PK oleh MK, 8 pasal kontroversial UU Ormas serta wewenang KY mengawasi MK. Tim debat FHUB berhasil menyisihkan lawan-lawannya dan melaju hingga babak puncak untuk meraih gelar juara 2.

“Alhamdulillah, semua berkat izin Allah. Gelar ini saya persembahkan untuk seluruh civitas akademika FHUB.” Ungkap Hafid, salah satu peserta debat. Tim debat FHUB kali ini diwakili oleh Hafid, Nur Hadiyati dan Sholahuddin Al-Fatih. Agenda selanjutnya tim debat FHUB adalah bertanding di ajang debat Diponegoro Law Fair (DLF) akhir bulan november 2013. (alfa)