Tim Basket Putra Raih Juara 2 Dalam Ajang Big Four CIBBM UMM

  • Post category:News

Malang (PSIKnews) – Tim basket putra FH berhasil merebut posisi runner-up dalam ajang Big Four CIBBM UMM. Mengambil tema “Best For You Good For US”, gelaran basket kali ini dihelat di CIBBM Arena Kampus 3 UMM. Big Four merupakan ajang pertama kali yang dihelat oleh Unit Kreatifitas Mahasiswa (UKM) basket UMM, dan kali ini mempertemukan pebasket-pebasket dari fakultas se-Malang Raya.

Tim basket putra FH beranggotakan 12 orang, yaitu M. Alfi Muzakki, Rusidy Falah, Sagara, Khanan Fikri, Andrew Damara, Imam Abdi Yustisi, Rahmatullah Aryadi, Arief Chandra, Grandys Novandio, Alfian Jaka, Gabriel Sitanggang, Dio Reyvangga, Saghara L. Fazari, dan Refangga. Sementara Faizal Bachtiar, Bima Sakti, Agung Setiawan masuk dalam tim cadangan. Mereka saling bahu-membahu untuk bisa meraih kemenangan, mulai dari babak penyisihan grup hingga menembus babak final. Di babak penyisihan, tim basket FH bertemu dengan tim FH UMM dan Sastra UM. Tergabung dalam grup C, tim FH UB akhirnya lolos ke semifinal setelah memukul mundur perlawanan dari FH UMM & FS UM. Di babak semifinal, tim FH UB mengalahkan tim Elektro Polinema. Sayangnya, pada babak final (31/5) tim FH UB harus mengakui keunggulan tim FE Ma-Chung dengan skor 50-76.

Tim FH UB akhirnya harus puas dengan posisi sebagai runner-up. Mereka berhak mendapatkan trophy, sertifikat serta fresh money dari panitia. Di kategori putri, tim FIK UM keluar sebagai juara setelah mengalahkan FE Ma-Chung. Sedangkan untuk kategori best supporter dan 1st dance competition masing-masing diraih oleh Ma-Chung dan Sastra UM. Sayang, keberhasilan tim basket putra FH UB tidak diikuti oleh tim futsal dalam Liga Eksekutif EM UB, yang pada sore harinya dikalahkan oleh tim FTP melalui babak adu penalti. Semoga, kedepannya mahasiswa FH UB terus berjaya di berbagai ajang perlombaaan, baik tingkat regional, nasional maupun internasional. (alfa)