Seleksi PK2Maba Fakultas Hukum

  • Post category:News

S__14950454

Malang (30/6/2015) Bagian kemahasiswaan Fakultas Hukum Universitas Brawijaya mengadakan seleksi interview PK2MABA terhadap ratusan mahasiswa. Seleksi interview ini berlangsung di Ruang A.6.2 Gedung A FHUB dengan diikuit oleh ratusan mahasiswa pendaftar.

 

Tim panel seleksi terdiri dari Ketua BEM FHUB, Koordinator DSM, dan dosen. Mekanisme seleksi interview dilakukan secara bergiliran yang masing masing terdiri dari 10 mahasiswa. Seleksi interview dimulai dengan pertanyaan yang bersifat umum oleh tim dosen kepada masing masing mahasiswa, setelah itu dilanjutkan dengan pertanyaan spesifik sesuai dengan posisi yang diinginkan oleh masing masing pendaftar.

Ada berbagai macam pendapat yang dilontarkan para pendaftar pada saat interview berlangsung. Salah satu pendaftar yaitu Satria A Marwan (2013) mengatakan bahwa pada seleksi ini ia memilih posisi sebagai ketua pelaksana. Ketika ditanya dewan juri mengenai konsep yang akan ia implementasikan untuk PK2MABA tahun ini, ia menjelaskan  “Konsep yang ingin saya wujudkan adalah memberikan gambaran rasa memiliki terhadap fakultas hukum, jadi bagaimana kita sebagai panitia harus bisa menanamkan rasa kebanggan karena mereka telah masuk ke FHUB.  Untuk merealisasikan hal tersebut ada beberapa metode yang saya tawarkan seperti mengundang alumni Brawijaya yang telah sukses, dengan adanya hal tersebut saya yakin akan  menanamkan jiwa jiwa persaudaraan, agar para mahasiswa baru tersebut nantinya menjadi angkatan yang kompak”.

Panitia seleksi menjelaskan bahwa hasil interview seleksi ini akan diumumkan segera, dan informasi terkait pengumuman bisa diakses melalui hukum.ub.ac.id.