Panitia Constitutional Law Festival 2015 Adakan Rapat Besar

  • Post category:News

IMG_3037

Malang (4/6/2015), Menjelang semakin dekatnya agenda CLFest 2015, panitia kegiatan Consitutional Law Festival 2015 mengadakan rapat besar dengan agenda Launching tema besar dan laporan progress report dari masing masing divisi. Rapat tersebut mengambil tempat di Gedung B Ruang 2.3 Fakultas Hukum Universitas Brawijaya dengan dihadiri sekitar 100 panitia yang terdiri dari berbagai divisi dan berbagai angkatan.

Kristiyanto (2013) yang merupakan ketua pelaksana pada CLFest tahun ini menjelaskan bahwa tema besar Constitutional Law Festival tahun ini adalah “Mewujudkan Demokrasi Ekonomi Dalam Bingkai Konsitutusi Ekonomi Di Indonesia”. Ia menambahkan bahwa perumusan tema besar tersebut membutuhkan waktu yang cukup panjang karena materi yang termuat dalam redaksional harus sesuai dengan kondisi kekinian sehingga menarik banyak peserta untuk berpartisipasi. “Kami membutuhkan waktu sekitar 2 minggu untuk merumuskan tema besar tersebut, selain diskusi internal dalam panitia, kami juga meminta saran dan pendapat dari dosen ahli terkait tema tersebut” ungkap nya.

Setelah pemaparan tema besar, acara dilanjutkan dengan laporan masing masing divisi terkait progres mereka selama 2 minggu terakhir, panitia menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan Constitutional Law Festival 2015 akan berlangsung pada 14-17 Oktober mendatang. Rangkaian kegiatan CLFest 2015 terdiri dari berbagai kompetisi yaitu; Kompetisi Artikel Ilmiah (KAI), Legal Drafting Competition dan Legal Case Discussion, setelah itu acara akan ditutup dengan diadakanya Seminar Nasional yang akan mengunang pembicara tingkat nasional untuk memeriahkan acara.