Belasan Mahasiswa Ikuti Seleksi Debat Mahkamah Konstitusi 2015

  • Post category:News

images

Kamis (26/3/2015) sebanyak 17 mahasiswa dari berbagai angkatan mengikuti seleksi Debat Mahkamah Konstitusi 2015. Seleksi bertempat di Gd. A lantai 6 FHUB oleh beberapa dosen ahli bidang tata negara. Seleksi dilakukan dalam 1 tahap yaitu interview individu langsung dengan dosen yang sudah ditentukan oleh bagian kemahasiswaan. Seleksi ini diadakan oleh bagian Kemahasiswaan Fakultas Hukum Universitas Brawijaya.

Pada ajang Debat Mahkamah Konsitusi tahun ini akan dipilih 3 mahasiswa dengan nilai terbaik yang kemudian akan mewakili FHUB dalam ajang regional. Apabila delegasi lolos dalam tahap regional, maka mereka berhak untuk melaju ke Jakarta pada tahap Nasional yang akan diselenggarakan di Gedung Mahkamah Konsitusi Mei mendatang.

Kompetisi Debat Konstitusi ini merupakan ajang tahunan yang digelar oleh MK sejak tahun 2008. Pada tahun ini, 72 perguruan tinggi se-Indonesia mengikuti kompetisi regional yang terbagi menjadi 3 regional. Setiap regional nantinya akan mengirimkan 6 tim yang akan bersaing pada tahap nasional.