Student Enrollment Test

  • Post category:News

IMG_3063

Malang (9/6/2015), Suasana sekitar kampus fakultas hukum Universitas Brawijaya terlihat sedikit berbeda pada hari selasa (9/6/2015), suasana berbeda tersebut bukan karena minggu tenang yang tengah berlangsung, namun karena adanya ratusan calon mahasiswa baru yang sedang mengikuti rangkaian ujian SBMPTN.

Untuk di fakultas hukum, ruangan yang dipakai sebagai tempat ujian SBMPTN adalah Gedung Dekanat (A), dan Gedung B yang dimulai dari peserta nomor urut 315-55-00001 sampai 315-55-00700 dengan total 700 calon mahasiswa baru.

Sekedar informasi, ujian SBMPTN merupakan salah satu jaur masuk perguruan tinggi negeri di Indonesia selain SNMPTN. Seperti dikutip dari laman sbmptn.or.id ,  Soal ujian tertulis SBMPTN dirancang untuk mengukur kemampuan dasar yang dapat memprediksi keberhasilan calon mahasiswa di semua program studi, yakni kemampuan penalaran tingkat tinggi (higher order thinking), yang meliputi potensi akademik, penguasaan bidang studi dasar, bidang sains dan teknologi (saintek) dan/atau bidang sosial dan humaniora (soshum). Selain mengikuti ujian tertulis, peserta yang memilih program studi Ilmu Seni dan/atau Keolahragaan diwajibkan mengikuti ujian keterampilan.