Sosio-legal International Workshop : Resilience in the time of crisis: justice, access

  • Post category:News
You are currently viewing Sosio-legal International Workshop : Resilience in the time of crisis: justice, access

Fakultas Hukum Universitas Brawijaya melalui Pusat Pengembangan Studi Sosio Legal (PPSL) menyelenggarakan International Workshop tentang Penelitian Sosio-legal dengan tema Resilience in the time of crisis: justice, access and participation sebagai bagian dari Konferensi Internasional Sosio Legal ketiga yang diselenggarakan secara hybrid Pada tanggal 10 dan 11 November 2021.

International workshop yang dikemas dengan nama Socio Legal Master Class ini menghadirkan 2 pembicara utama yaitu Prof Melissa Crouch dari  University of New South Wales Australian and Dr Jacqueline Vel dari  Leiden University Belanda. Dalam sambutannya Dr. M Ali Syafaat selaku dekan Fakultas Hukum Universitas Brawijaya menyebutkan bahwa kegiatan masterclass yang bekerjasama dengan berbagai pakar Internasional dan nasional ini sangat penting di tengah makin banyaknya studi interdisipliner tentang hukum, yang berguna untuk semakin mendekatkan peneliti dan akademisi hukum dengan persoalan riil yang ada di masyarakat.

Prischa Listiningrum, LLM selaku Ketua Pelaksana memaparkan bahwa selain  akan mendapatkan teori tentang penelitian sosio-legal, peserta akan langsung diberikan pendampingan dan konsultasi terkait draft penelitian peserta oleh para pakar sosio legal dari ASSLESI (Asosiasi Studi Sosio Legal Indonesia) seperti Dr Imam Koeswahyono, Dr Stijn Van Huis, Dr Dian Rositawati, Milda Istiqomah, PhD, Lena Hanifah, PhD, Dr Herlambang Wiratraman, Dr Rikardo Simarmata, Yance Arizona MA, Bivitri Susanti LLM, Dr. Awaludin Marwan, Theresia Dyah  Wirastri, PhD dan Dr. Fachrizal Afandi.

Kegiatan ini akan berlanjut pada hari kamis 11 November 2021 dengan menghadirkan berbagai pakar dari delapan Universitas dari tiga negara yaitu Universitas Indonesia, Universitas Gajah Mada, Leiden University the Netherlands, University of New South Wales, University of Sidney, University of Melbourne Australia dan Nagoya University Japan dalam Konferensi Internasional Sosio Legal yang juga akan menjadi wadah bagi puluhan peserta dari berbagai negara untuk mempresentasikan artikel hasil penelitian sosio legal yang mereka lakukan di masa pandemi ini.