Sosialisasi Peserta PPM/KKN Tahun 2014

  • Post category:News

ppm

PSIKnews – Sekira 300 orang mahasiswa memadati ruang Auditorium lt. VI gd A Fakultas Hukum Universitas Brawijaya (9/11). Mereka akan mengikuti serangkaian agenda sosialisasi Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) tahun 2014. Agenda yang rencananya akan diselenggarakan pada akhir bulan Januari 2014 tersebut berlokasi di kecamatan Ngajum, kabupaten Malang.

Seperti disampaikan oleh Lambert Sihombing, SH., selaku camat Ngajum, bahwa lokasi PPM akan disebar di 2 desa dan 10 dusun. Dua desa tersebut adalah desa Balesari, dengan 6 dusun, yaitu dusun Balesari, Jambuwer, Nanasan, Gendugo, Ubalan dan Sagelan. Sedangkan satu desa lagi adalah desa Kranggan, dengan 4 dusun, yaitu dusun Kemuning, Sukorejo, Kranggan dan Sumber Beji.

“Saya arema, tepatnya Kepanjen. Kepanjen itu berdekatan dengan Ngajum. Jadi, sedikit banyak saya sudah paham daerah Ngajum.” Ungkap Oky Ari Kurniawan, salah satu peserta PPM

Nantinya, para peserta akan melaksanakan beberapa program kerja mereka di dusun yang telah ditentukan. Mereka hanya diberikan waktu 3 minggu untuk merampungkan seluruh program kerja yang mereka usulkan. Beberapa permaslaahan sudah menanti untuk diselesaikan para peserta PPM, terutama terkait sertifikat tanah dan pendirian Badan Usaha di Ngajum. (alfa)