Sosialisasi IT Untuk Mahasiswa Baru S1

  • Post category:News

PSIKnewsKemajuan teknologi didasarkan pada bagaimana membuatnya cocok, sehingga anda tidak benar-benar menyadarinya bahwa ia telah menjadi bagian dari keseharian dalam hidup (Bill Gates). Di era multimedia saat ini, teknologi atau IT memang telah menjadi komoditas utama. Mereka yang gaptek akan tersisih dari jalur peraingan global. Keadaan inilah yang kemudian mengharuskan setiap individu agar belajar beradaptasi dengan teknologi yang ada. Upaya pembekalan IT tersebut juga diberikan kepada para mahasiswa baru Fakultas Hukum Universitas Brawijaya.

Bertempat di ruang auditorium lantai 6 gedung A FH UB, sekitar 200 mahasiswa baru mengikuti serangkaian agenda sosialisasi IT yang diselenggarakan oleh PSIK FH UB bekerjasama dengan PPTI UB. Agenda sosialisasi yang berlangsung selama 2 hari (rabu-kamis, 11-12/8) tersebut bertujuan untuk memperkenalkan fasilitas IT yang tersedia beserta tata cara penggunannya.

Materi yang disampaikan oleh PSIK FH UB terkait tentang website, laboratorium komputer, wifi area serta mekanisme pengaduan terhadap segala bentuk ketidaknyamanan di lingkungan FH UB melalui email ke complaint_fh@ub.ac.id. Sedangkan tim PPTI yang diwakili oleh Anizar A. Yasmin dan Agung Wicaksono memberikan penjelasan mengenai SIAM (Sistem Informasi Akademik), proses pengisian KRS (Kartu Rencana Studi), BAIS (Brawijaya Authentication and Identification System), pembuatan blog UB serta Gapura UB (portal untuk mengakses segala informasi tentang UB). Rencananya, dalam beberapa hari kedepan juga akan digelar pelatihan pembuatan blog UB oleh PSIK yang pesertanya khusus bagi mahasiswa baru angkatan 2013. (alfa)