Seputar Responsif 2013

  • Post category:News

PSIKnews – Tahun akademik 2013/2014 akan segera dimulai. Hawa dingin Kota Malang dalam beberapa hari terakhir seolah menyambut kedatangan para mahasiswa baru. Dinginnya Kota Malang ternyata tidak membuat mental para mahasiswa juga dingin. Mengapa? Karena mereka akan menjalani serangkaian prosesi penyambutan di kampus tercintanya masing-masing, tak terkecuali di Fakultas Hukum Universitas Brawijaya (FH UB). Tentunya, serangkaian agenda yang kerap disebut juga dengan ospek tersebut agaknya akan sedikit menghangatkan iklim Kota Malang, khususnya bagi para mahasiswa baru.

Mengusung RESPONSIF sebagai nama agenda PK2 Maba di lingkungan FH UB, panitia berusaha untuk memberikan persembahan terbaiknya untuk menyambut para mahasiswa baru. RESPONSIF (Rangkaian Even Orientasi Mahasiswa Berbasis Prestatif Organisatoris dan Spiritual Intelektual Solutif) merupakan serangkaian kegiatan pengenalan kehidupan kampus di lingkungan FH UB yang akan diselenggarakan selama 2 hari (6-7 September 2013). Dua poin utama yang ingin ditekankan dalam agenda RESPONSIF tersebut adalah prestatif organisatoris dan spiritual intelektual solutif.

“Kedua hal tersebut menurut kami sangat penting bagi generasi muda Indonesia, khususnya bagi para mahasiswa baru FH UB. Tentu akan sangat lucu jika ada aktifis yang sangat vokal di depan publik, tapi ternyata IPKnya di bawah 3. Disinilah pentingnya organisatoris yang juga prestatif. Indonesia juga sedang membutuhkan orang-orang yang cerdas secara spiritual dan intelektual pada tahap aplikasi nyata.” Ungkap Bagus Tri Adikarya, ketua pelaksana RESPONSIF 2013

Terkait penugasan dan segala macam informasi mengenai RESPONSIF 2013, panitia telah merilis akun resmi melalui blog (fhubresponsif2013.wordpress.com), twitter (@RESPONSIF2013), facebook (grup [OFFICIAL PK2MABA] FH UB 2013) dan juga Line ID (RESPONSIF2013). Melihat poin-poin utama RESPONSIF yang telah disampaikan diatas, hal tersebut mengacu pada amanat Kemendikbud yang berupaya untuk menanamkan pendidikan berkarakter. Semoga agenda RESPONSIF 2013 berjalan lancar, tertib dan bermanfaat untuk semua. (alfa)