Seputar Brawijaya Law Fair IV

  • Post category:News

Buat dekanat

PSIKnews – Fakultas Hukum Universitas Brawijaya (FHUB) memiliki tradisi sebagai penyelenggara Brawijaya Law Fair (BLF). Tahun 2013 ini adalah tahun ke-4 penyelenggaraan BLF tersebut. Dari tahun ke tahun, jumlah peserta selalu membludak. PTN dan PTS dari seluruh Indonesia turut ambl bagian dalam setiap pergelaran BLF.

Pada BLF IV kali ini, hanya terdapat 2 agenda, yakni Dekan Cup dan Ajang Karya Tulis Mahasiswa Nasional (ATLAS). Sebelumnya, pada BLF III, ada pula ajang debat hukum nasinal dan seminar nasional. Minusnya dua agenda tersebut dikarenakan beberapa faktor, salah satunya adalah karena terbatasnya jumlah SDM dan banyaknya kegiatan lain yang digelar oleh mahasiswa maupun pihak dekanat.

Dekan Cup sendiri merupakan pertandingan olahraga yang memperebutkan piala Dekan FHUB. Diantara cabang olahraga yang dipertandingkan adalah futsal, bola basket dan voli. Peserta Dekan Cup merupakan mahasiswa 4 angkatan terakhir, yaitu angkatan 2010, 2011, 2012 dan 2013. Masing-masing angkatan dibatasi dengan kuota yang telah ditentukan oleh panitia.

Sedangkan ATLAS merupakan lomba karya tulis ilmiah tingkat nasional, yang pada BLF IV ini memperebutkan piala bergilir Prof. HM. Kafrawi. Tema yang diangkat pada perlombaan karya tulis ini adalah upaya untuk memberantas dinasti korupsi. ATLAS sedianya akan dilangsungkan pada tanggal 22-24 November mendatang. Pesertanya adalah para finalis dari PTN dan PTS seluruh Indonesia. Sedangkan Dekan Cup akan dihelat pada tanggal 10-14 November mendatang.

“BLF merupakan even rutin FHUB. Menjadi kebanggaan bagi kami bisa menyelenggarakan even tingkat nasional dengan jumlah peserta yang tidak sedikit. Kami ucapkan selamat bertanding, semoga dapat hasil yang terbaik.” Ungkap M. Arie Herdianto, ketua pelaksana BLF IV (alfa)