Seminar Peningkatan Mutu Jurnal Hukum di Indonesia

  • Post category:News
You are currently viewing Seminar Peningkatan Mutu Jurnal Hukum di Indonesia

[Rabu, 18 April 2018]

Fakultas Hukum Universitas Brawijaya bekerjasama dengan Asosiasi Pengelola Jurnal Hukum se-Indonesia (APJHI), melalui Brawijaya Law Journal (BLJ) ini menyelenggarakan seminar dengan tema “Pemutakhiran Akreditasi Nasional dan Internasionalisasi Jurnal Hukum Indonesia“. Acara yang diselenggakan di Auditrorium Gedung A Fakultas Hukum Universitas Brawijaya ini dihadiri oleh seluruh pengelola jurnal di Indonesia yang tergabung di dalam APJHI.

Seminar yang berlangsung selama kurang lebih delapan jam ini, diisi oleh pembicara-pembicara yang ahli di bidang Jurnal, diantaranya Prof. Jeffrey Thomas (University Missouri Kansas City), Dr. Ir. Lukman (Kasubdit Fasilitasi Jurnal Ilmiah Kemenristekdikti), Prof. Dr. Irwansyah, S.H., M.H. (Asessor Jurnal DIKTI/Fakultas HUkum Universitas Hasanuddin). Dengan dipandu oleh Dr. Dhiana Puspitawati (Dosen Fakultas Hukum Universitas Brawijaya), seminar ini berlangsung dengan harmonis yang diawali dengan pemaparan materi oleh para pembicara dan dilanjutkan dengan diskusi interaktif dari peserta seminar.

Seminar yang tidak lain merupakan upaya oleh APJHI ini untuk memberikan pemahamn kepada pengelola jurnal hukum yang ada di seluruh Indonesia dalam rangka menyambut akreditasi jurnal-jurnal hukum di masa yang akan datang serta diharapkan agar jurnal-jurnal hukum yang dikeluarkan oleh fakultas hukum se-Inodonesia juga memiliki standar internasional. [afd/humas]