SEMINAR NASIONAL DAN CALL OF PAPER PROGRAM DOKTOR ILMU HUKUM KAMPUS JAKARTA

  • Post category:News
You are currently viewing SEMINAR NASIONAL DAN CALL OF PAPER PROGRAM DOKTOR ILMU HUKUM KAMPUS JAKARTA

Program Doktor Ilmu Kampus Jakarta menyelenggarakan seminar berskala nasional dengan tema “Cita Hukum Dalam Pembangunan Nasional” yang bertujuan untuk membangun ruang diskusi mengenai cita hukum dalam Pembangunan Nasional dan juga melakukan acara call of paper yang dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa program doktor untuk dapat mendiseminasikan hasil penelitian disertasi yang telah dilakukan.Acara ini dilaksanakan Selama dua Hari yaitu pada Rabu 27 Oktober Hingga hari Kamis 28 Oktober 2021 Pada pukul 09.00 – 16.00 WIB Melalui teleconference zoom meeting. 

Acara ini didasari oleh Cita hukum haruslah menjadi pegangan dan pedoman dalam pembentukan hukum nasional agar pembentukan hukum nasional terus berada dalam koridor yang sesuai dengan falsafah pancasila sebagai dasar dari segala pembentukan norma di Indonesia. 

Dihadiri oleh 5 pemateri dengan keynote speaker yaitu Prof. Dr. Machfud M.D. S.H.,S.U .,M.I.P (Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan), kemudian  Prof.Dr.Moh.Fadli S.H.,M.Hum &   Dr. Much.Ali Safa’at S.H.,M.H (akademisi Fakultas Hukum Universitas Braijaya), selanjutnya Prof. Dr. Widodo Ekatjahjana, S.H., M.Hum (selaku Kepala BPHN) dan yang terakhir adalah  Prof. Dr. Jimly Asshiddiqie, S.H. (selaku Guru Besar FHUI). 

Acara ini juga memanggil para penelitian disertasi untuk ikut dalam call of paper dengan sub tema ““Cita hukum dalam pembangunan nasional” yang format penulisannya bisa di tinjau pada halaman website https:/hukum.ub.ac.id/SemnasDIHJ kemudian Hasil paper akan dipublikasikan dalam bentuk book chapter ber-ISBN.