Seminar “Kurikulum Pendidikan Hukum Berstandar AUN-QA”

  • Post category:News

Untuk mewujudkan visi menjadi Fakultas Berstandart Internasional, Fakultas Hukum Universitas Brawijaya (FHUB) menyiapkan diri untuk penilaian (assessment) dari lembaga Akreditasi Internasional. Asean University Network Quality Assurance (AUN-QA) adalah Standar yang akan digunakan Fakultas Hukum. Standar-standar yang ditentukan oleh AUN-QA wajib untuk dipenuhi oleh FHUB untuk mendapatkan assesment.

Untuk mengetahui apa saja standar-standar kurikulum yang ditentukan AUN-QA serta gambaran model kurikulum yang telah distandarisasi oleh AUN-QA, pada Selasa, 17 juni 2014 Fakultas Hukum UB menyelenggarakan Seminar dengan tema Kurikulum Pendidikan Hukum Berstandar AUN-QA. Narasumber didatangkan lansung dari Perwakilan Kantor Jaminan Mutu AUN-QA, Dr. Leni Sophia Heliani, S.T., M.Sc., Ph.D., Tim AUN-QA FH UGM Tody Sasmitha Jiwa Utama, SH., LLM, dan Dr Muchammad Ali Safaat, SH., MH sebagai Pembantu Dekan I Fakultas Hukum Universitas Brawijaya Malang. Kegiatan ini diselenggarakan dengan peserta dosen FHUB. Hal tersebut karena nantinya para dosen tersebutlah yang menjalankan kurikulum.

Seminar ini dihadiri oleh kurang lebih 20 dosen di FHUB.  Hasil seminar yang diselenggarakan di ruang Auditorium Lantai 6 Gedung A Fakultas Hukum ini nantinya akan digunakan sebagai bahan acuan dalam mengevaluasi dan menyusun kurikulum yang berstandar AUN-QA dan sebagai bahan Workshop Metode Pembelajaran Berstandar AUN-QA yang akan dilaksanakan pada Rabu, 18 Juni 2014 di FHUB. Kegiatan ini diselenggarakan dengan harapan dapat memantapkan persiapan yang dilakukan FHUB untuk mendapatkan assesment tersebut. (anda)