Seminar Hukum dengan Tema Polemik Legalisasi Ekspor Ganja Medical Purpose vs Criminal Law

  • Post category:News
You are currently viewing Seminar Hukum dengan Tema Polemik Legalisasi Ekspor Ganja Medical Purpose vs Criminal Law

Forum Kajian dan Penelitian Hukum bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Konsentrasi Hukum Pidana Fakultas Hukum Universitas Brawijaya, Menyelenggarakan Seminar Hukum dengan Tema Polemik Legalisasi Ekspor Ganja Medical Purpose vs Criminal Law, Kamis 5 Maret 2020 di Auditorium Lantai 6 Gedung A FHUB.

Acara dimoderatori oleh Rio Hattory selaku Ketua HIMAKOPI, Turut hadir sebagai narasumber Dr. Abdul Madjid, S.H.,M.Hum. selaku akademisi bidang hukum pidana FHUB dan Drs. Agus Irianto, M.S.I. selaku kepala BNN Kota Malang.

Dalam rangka mewujudkan adanya kesinambungan dan sinergitas, maka konteks problematika mengenai usulan ganja sebagai komoditi ekspor tentunya harus melihat dan mendengar juga dari berbagai macam perspektif baik dari segi kacamata ilmu hukum nya maupun kacamata dalam dunia medis.

Dalam perspektif hukum pidana sudah sangat jelas bahwa narkotika sendiri adalah objek yang haram untuk dilakukan kegiatan perdagangan hal tersebut karena bersifat melawan hukum sebagaimana yang sudah dijelaskan didalam Undang Undang Narkotika, akan tetapi jika ditinjau dalam perspektif dunia kesehatan (medis) narkotika sendiri pada dasarnya memiliki segi kebermanfaatan terhadap manusia terkhusus dalam menangani psikis atau kejiwaan manusia.

Pada acara seminar ini juga mengadakan Teleconfrence dengan 42 Univ di indonesia, kemudian seminar diakhiri dengan sesi tanya jawab. (IRM)