Enhance Your Career Opportunities by Becoming a Global Professional

  • Post category:News


Fakultas Hukum kembali mengadakan seminar yang bertema “Enhance Your Career Opportunities by becoming a global professional” oleh Prof. Sandeep Gopalan, School of Law University of Newcastle Australia dan bekerjasama dengan IDP Education. seminar bertempat di Auditorium Gedung A Fakultas hukum Brawijaya dengan dihadiri oleh mahasiswa-mahasiswa di kota malang maupun luar kota malang.

Saat ini, Jaman telah jauh berubah dengan ditemukannya teknologi maupun inovasi yang tidak henti-hentinya sehingga mesin dan teknologi menggantikan peran manusia. oleh karena itu, perlunya menambah skill/keterampilan kedepan untuk menambah daya saing global bagi para pekerja maupun pelajar yang nantinya akan bersaing mendapatkan pekerjaan. oleh karena itu, perlunya meningkatkan peluang Karir dengan menjadi seorang profesional yang berdaya saing global.

Pekerjaan digantikan oleh mesin. karena mesin lebih cepat, cerdas, dan hemat. internet can do quickly, cheaply and efficiency. kata pemateri. Keterampilan tinggi sangat dibutuhkan oleh pasar global namun keterampilan rendah akan tertinggal mempersiapkan peluang karier ke depan mulai sekarang dengan kongnitif tinggi.

Menyongsong AFTA, memungkinkan para pekerja akan bersaing secara global. oleh karena itu perlunya persiapan bagi para generasi muda bangsa untuk melanjutkan estafet kemajuan bangsa. lapangan kerja yang saat ini semakin menurun, dan semakin dituntutnya profesionalisme pekerja yang memiliki skill/keterampilan yang tinggi untuk menjawab tantangan global. adalah salah satu solusinya adalah melanjutkan studi di luar negeri.

Beliau memberikan saran untuk memilih universitas yang berkualitas, memiliki reputasi yang baik, pembelajaran yang berkualitas tinggi. it’s importing to choose what your study, where you going study? kata Prof Sandeep Gopalan.

Universuty of Newcstle,Australia memiliki berbagai program salah satunya adalah Doctor of Jurist. dimana pendaftar tidak harus dari backgraund ilmu hukum akan tetapi dari boleh dari background lain.

Mengingat akan AFTA, orang asing bisa bekerja di indonesia oleh karena itu indonesia perlunya meningkatkan kualifikasi , keterampilannya berkomunikasi bahasa asing khususnya bahasa inggris.Dengan memiliki kualifikasi yang tinggi, manusia dapat mengalahkan mesin. manusia memiliki nilai tambah dari pada mesin karena manusia dapat memecahkan permasalahan yang kompleks. “your future is your interest”, kata dekan law of school University of newcastle itu.

DI era globalisasi sekarang ini, Ipk saja tidak cukup. diperlukan orang yang dapat berkomunikasi dengan bahasa asing lebih diutamakan. level Kompetensi berasal dari Indeks Prestasi komulatif, communcation skills, praktik, analisa dsb. Belajar di luar negeri dapat memberikan jaringan dan peluang karier anda kedepan. tentunya bukan belajar kesembarang tempat. akan tetapi studi ke perguruan tinggi yang memiliki kualitas tinggi, reputasi tinggi, prestis dan berkualifikasi secara global.

seminar yang dihadiri oleh peserta mahasiswa yang hadir dari berbagai kampus malang itu berasal dari berbagai kampus seperti dari Universitas kanjuruhan, universitas islam malang, univeritas Airlangga.
Diakhir seminar diberikan kiat-kiat mendapatkan beasiswa “How to get Scholarship”di luar negeri dari IDP Education. IDP education dapat membantu mendaftar ke universitas, sekolah atau perguruan tinggi ke tempat tujuan melanjutkan belajar di luar negeri.

“Seminar ini memberikan pencerahan dan motivasi bagi saya sebagai mahasiswa yang ingin belajar ke luar negeri dengan tidak khawatir dengan biaya selain itu memberikan pencerahan bahwa hidup diluar negeri tidak ada pembeda-bedaan tentang etnis, ras, dan suku, belajar ke luar negeri bertujuan untuk kemajuan bangsa” kata mahasiswa unisma (tan)