Seminar Belajar MC Goes to Campus

  • Post category:News
You are currently viewing Seminar Belajar MC Goes to Campus

Malang (10/14) hari ini, diselenggarakan acara yang berjudul “Belajar MC goes to campus”, yang cukup mencuri perhatian para mahasiswa di Fakultas Hukum Universitas Brawijaya (FHUB). Acara yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Badan Eksekutif Mahasiswa (Kemenpora BEM) FHUB digedung A lt. 6 Ruang Sidang MK FHUB ini cukup meriah. Diikuti oleh kurang lebih 20 orang, acara ini diselenggarakan bertujuan untuk mencari bibit – bibit baru dalam bakat Master of Ceremony (MC) di FHUB khususnya. Dengan hadirnya pemateri Oneng Sugiarta dan Rezha Tan, serta Alfiansyah Rangga dalam acara tersebut menambah Belajar MC ini menjadi berwarna

“Acara ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memberi seminar dan pembelajaran bagi para mahasiswa FH UB yang berminat dan mempunyai bakat dalam hal Master of Ceremony karena pada dasarnya kita kekurangan sumber daya manusia (SDM) dalam hal MC”.
menurut Wais Defai Qorni selaku Menteri Kepemudaan dan Olahraga (Menpora) BEM FH UB tahun 2017 .  Ia juga berharap dengan acara ini dapat menciptakan bibit – bibit baru dalam hal MC yang dapat mengisi acara formil, nonformil maupun semiformil dalam acara – acara di fakultas maupun diluar fakultas dengan SDM mahasiswa hukum itu sendiri. Yang mengikuti acara ini lanjutnya, akan tergabung dalam sebuah grup dan akan dibimbing dalam mempelajari tentang materi – materi dalam hal Master of Ceremony.

Antusias audien dalam acara ini menurut Alfiansyah Rangga selaku pembicara dan sekaligus Ketua Pelaksana acara tersebut mengatakan bahwa “Acara ini cukup mendapat antusias yang baik dari para peserta yang mengikuti acara ini, dari kuota 50 orang, yang telah reservasi 45 orang dan tiket masuk yang tidak dipungut biaya apapun,tapi karena ada halangan dari pihak peserta , yang dapat hadir sekitar 20 orang, tetapi menurut saya antusias dari pihak mahasiswa ataupun peserta sudah cukup bagus dalam memeriahkan acara ini”.

Tak hanya mendapatkan ilmu mengenai pembelajaran MC yang baik, peserta juga mendapatkan sertifikat, dan langsung direkrut menjadi anggota MC fakultas. Acara seperti ini kedepan akan terus berlanjut dengan tujuan agar dapat mencari bibit – bibit baru dan mengedukasi para mahasiswa yang berminat dalam hal Master of Ceremony. [ALF/Humas]