Semarak #YukBelajar Islamic Study Club

  • Post category:News

isc2

PSIKnewsIlmu yang tidak diamalkan, bagaikan pohon tanpa buah. Sebuah adagium yang nantinya bisa menjadi tonggak landasan berpikir bagi para skuad Islamic Study Club (ISC) untuk terus berbagi ilmu. Momentum bagi-bagi ilmu tersebut kemudian tertuang dalam agenda belajar bersama ISC.

Mengusung semangat #YukBelajar yang dipopulerkan via akun twitter resmi ISC @iscfhub, para tentor ISC mengajak para mahasiswa untuk lebih mendalami materi perkuliahan dalam egnda diskusi santai. Bertempat di ruang B.12 (selasa, 1/10), puluhan mahasiswa berbaur menjadi satu dalam sebuah forum diskusi. Materi yang disampaikan beragam, mulai dari materi kuliah hingga ice breaking dan games-games seru lainnya.

“Seru! Beda banget dengan di kelas. Kalau di kelas, biasanya sering ngantuk, males dan sebagainya. Tapi di sini enak, materi lebih mudah dipahami. Alhamdulillah, ada forum ISC.” Kata Imroatul Mustaqimah

Selama ini, ISC memang dikenal sebagai forum belajar yang tak pernah kenal lelah berbgai dan menelurkan prestasi. Sebagai bukti, 5 tahun terakhir penyandang gelar sebagai mawapres FH merupakan anak-anak ISC. Bahkan, seorang peserta ISC, Anni mendapatkan IPK 4.00 di semester genap yang lalu. Rekan-rekan ISC juga kerapkali memenangi ajang perlombaan, baik di tingkat regional, nasional hingga internasional.

“Semarak #YukBelajar ISC merupakan wujud aplikasi tri dharma perguruan tinggi. ISC merupakan kelompok belajar yang terbuka bagi semua. No rasis, tanpa dikriminasi. Mau orang Islam, Tionghoa, Jawa, Budha, Sunda, Kristen, mancung, pesek gendut, kurus dan sebagainya, semuanya ada. Belajar kok dikotak-kotak, nanti malah jadi kotak kayak spongebob.” Ungkap Irfan Maulana, direktur ISC, sembari tersenyum. Semangat itulah yang kemudian coba ditularkan oleh ISC. ISC, hanya mencetak pemimpin! (alfa)