Semarak Grand Launching UBTV

  • Post category:News

web-profile-1080x480

PSIKnews – Universitas Brawijaya akhirnya mewujudkan mimpi masyarakat yang haus akan tontotan edukasi yang bermutu. Mimpi itu terjawab saat acara grand launching UBTV pada tanggal 5 Februari lalu. Bertempat di studio 1 UBTV gedung rektorat lt. 3, acara launching UBTV dimeriahkan oleh beberapa artis papan nama nasional, seperti D’cinnamons dan Yohanna Idol.

UBTV akan mengudara pada channel 51 UHF serta dapat dijangkau pada radius kurang lebih 30 km. Itu artinya, saat ini UBTV sudah bisa dinikmati oleh masyarakat yang berdomisili di wilayah Malang Raya. Secara bertahap, seiring dengan program Kominfo tentang pemberlakuan TV Digital, maka UBTV akan segera menembus segmen nasional. Siaran perdana dibuka oleh program acara UB News yang berisi berita tentang keberhasilan tim UB keluar sebagai juara umum Kompetisi Jembatan Indonesia (KJI) 2013. Selanjutnya secara berturut-turut disampaikan berita mengenai tim FTUB yang akan berlaga di ajang Shell Eco Marathon di Filipina dan pembukaan Oemah Munir, alumnus FHUB.

Harapannya ke depan, UBTV akan menghadirkan program acara unggulan, khususnya mengenai disiplin ilmu yang digawangi oleh beberapa fakultas dalam lingkup Universitas Brawijaya. Dengan mengusung slogan “Be The Best”, UBTV mencoba menjadi saluran TV yang terbaik dalam menyajikan program acara untuk para masyarakat. (alfa)