Seleksi Panitia PK2 Maba 2013

  • Post category:News

PSIKnews – Tahun ajaran baru 2013/2014 akan segera tiba. Para lulusan SMA/SMK/MA berlomba untuk mengikuti ujian saringan masuk PTN dan PTS yang sesuai dengan keinginannya. Setelah mereka dinyatakan diterima, para mahasiswa baru tersebut akan menjalani serangkaian kegiatan pengenalan kehidupan kampus atau yang biasa dikenal dengan ospek.

Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PK2 Maba) merupakan serangkaian kegiatan wajib bagi maba. Untuk mempersiapkan kegiatan PK2 Maba tersebut, pihak kemahasiswaan Fakultas Hukum Universitas Brawijaya membuka seleksi penerimaan panitia. Persyaratan yang harus dipenuhi diantaranya adalah IPK minimal 3,00 (dibuktikan dengan KHS), FC sertifikat PK2 Maba, FC KTM, foto, membuat esai mengenai konsep PK2 Maba 2013, motivation letter serta mengisi formulir pendaftaran.

Proses pengumpulan berkas tersebut terakhir ditutup pada hari selasa (25/6) kemarin. Pada hari kamis (27/6), bertempat di ruang sidang 1 lt. 6 gedung A FH UB, para peserta seleksi mengikuti sesi interview dihadapan para penguji. Tim penguji terdiri dari dosen (Agis Ardhiansyah, SH., LLM. dan M. Zairul Alam, SH.) presiden BEM (M. Alfi Muzakki) serta koordinator DSM (Galuh Ramadhan).

Tercatat sebanyak 93 orang mahasiswa dijadwalkan akan mengikuti tes interview (screening) panitia PK2 Maba. Dari jumlah tersebut, nantinya akan dipilih sekitar 60 orang mahasiswa. Mereka akan terbagi menjadi beberapa divisi, diantaranya adalah ketua pelaksana, sekretaris, bendahara, divisi acara, divisi SPV, divisi konsumsi, divisi kesehatan, divisi korlap dan monev. (alfa)