Satgas Pandemi Covid-19 Fakultas Hukum Universitas Brawijaya

Fenomena Covid-19 telah menjadi fokus semua negara didunia sekarang ini. Kasus Pertama Pandemi Covid-19 telah ada di Indonesia sejak Maret 2020. seluruh lembaga dan berbagai pihak lainnya berusaha untuk menanggulangi dan menekan penularan Covid-19 karena korbannya terus bertambah mencapai ribuan. Dalam rangka untuk menanggulangi Pandemi Covid-19, Universitas Brawijaya membentuk Satuan Tugas (Satgas) Covid-19.

Satgas Covid-19 Universitas Brawijaya terdiri dari Dokter dan terbagi menjadi beberapa unit. Di Fakultas Hukum, Satgas Covid-19 diketuai oleh Dr. Setiawan Noerdajasakti, SH., MH. Yang juga merupakan WADEK III FHUB. Tugas Satgas Covid-19 adalah melakukan berbagai upaya untuk mencegah dan menanggulangi Pandemi Covid terutama dilingkungan Universitas Brawijaya.

Terdapat beberapa kegiatan yang diakukan oleh satgas Covid. Sasaran utamanya adalah tri-civitas akademika Fakultas Hukum Universitas Brawijaya. Aktifitas yang dilakukan Satgas Covid-19 diantaranya pemberian bantuan berupa vitamin dan handsanitizer  kepada tenaga kependidikan (tendik) dan dosen, begitu juga dnegan tendik yang terdampak Covid. Selain itu, Fakultas Hukum Mengumpulkan Dana Donasi dari dosen-dosen dan tendik yang selanjutnya oleh satgas covid FH disalurkan untuk pembelian Alat Pelindung Diri (APD) dan alat-alat medis lain untuk kemudian dibagikan ke puskesmas-puskesmas yang ada disekitar lingkungan UB dan RSUD dr.Saiful Anwar (RSSA). Untuk mahasiswa yang masih tinggal di Malang, bekerjasama dengan pihak universitas, diberikan bantuan berupa bantuan sembako dan pulsa.(AZL)