Rapat Pimpinan Fakultas Hukum UB Semester Pertama Tahun 2016

  • Post category:News

Fakultas Hukum UB hari ini, 29 Juni 2016 menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) untuk melaporkan realisasi Program Kerja Semester Pertama Tahun 2016 pada pukul 09.00 s/d 13.00. Kegiatan yang bertempat di ruang Auditorium Lt 6 Gedung A Fakultas Hukum UB ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Hukum UB Dr. Rachmad Safa’at, SH., MSi, wakil-wakil dekan dan semua Kepala Bagian, Kepala Program Studi, Kepala sub Bagian, dan staf ahli di lingkungan FH UB.

Dalam laporannya, Dekan Fakultas Hukum menyampaikan bahwa penerimaan mahasiswa baru Sarjana Ilmu Hukum sudah mencapai 30% untuk jalur SNMPTN dan 40% untuk jalur SBMPTN, sisanya untuk jalur SPMK yang saat ini sedang dibuka pendaftarannya. Untuk pendaftaran Pascasarjana sudah selesai gelombang pertama. Dekan juga menyebutkan ada beberapa program prioritas semester 1 tahun 2016, yaitu Review akreditasi ulang program Doktor, Evaluasi proses Belajar Mengajar, Menetapkan usul baru FH UB hasil penyesuaian dengan OTK Universitas, Review kurikulum seluruh program studi, dan Review naskah AUN-QA. Selain itu beliau juga melaporkan terkait pelaksanaan Dies Natalis FH UB, Persiapan Akreditasi MKn 2016, penyusunan GJM baru.

Laporan dilanjutkan oleh Wakil Dekan I terkait kegiatan akademik seperti pertukaran pelajar, pelatihan hukum, dan kerjasama untuk pengajaran dan kerjasama penelitian. Wakil Dekan II menyampaikan laporan terkait penyerapan dana per bagian. Wakil dekan III menyampaikan laporannya terkait kegiatan terbaru PK2Maba, dan terkait prestasi mahasiswa.

Untuk selanjutnya, masing-masing kepala bagian dan sub bagian menyampaikan laporannya terkait bagiannya masing, dan diakhiri oleh laporan dari Ketua Arena Hukum, Dr. Reka Dewantara, terkait Kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh Arena Hukum.