Rakor dan Simulasi PK2 Maba

  • Post category:News

PSIKnews – Pengenalan Kehidupan Kampus untuk Mahasiswa Baru (PK2 Maba) akan dilaksanakan pada tanggal 6-7 Spetember 2013 mendatang. Berbagai persiapan telah dilakukan oleh panitia. Panitia PK2 Maba yang merupakan tim bagian mahasiswa dan dosen tercatat telah beberapa kali melakukan rapat koordinasi (rakor) dan juga simulasi.

“Ada 25 kelompok PK2 Maba, yang masing-masing terdiri dari 22-23 orang maba. Untuk mempermudah penyampaian materi ordik dan ormawa, kami menyediakan 8 ruang kelas. Untuk sholat jum’at, akan diselenggarakan di lobby gedung B.” Kata Parbianto Wibowo, codiv acara PK2 Maba

Untuk mempermudah mobilisasi maba, panitia juga telah mensimulasikan kondisi perjalanan maba ke ruangan serta pemulangan maba. Infrastruktur penunjang yang dibuat secara semi permanen juga telah disiapkan, seperti tempat wudhu dan pos kesehatan.

Selain melakukan simulasi, agenda rakor juga membahasa beberapa hal diantaranya terkait kesiapan logistik, tempat atau lokasi PK2 Maba, serta alokasi waktu dan efektifitas berlangsungnya program. Tak hanya terkait internal saja, urusan external juga tak luput dari pembahasan. Pembahasan external meliputi pembacaan tata tertib dam kode etik panitia.

“Panitia perlu memahami kode etik yang telah disampaikan. Hal ini perlu untuk menghindari gesekan yang mungkin terjadi, baik antara maba FH dengan maba fakultas lain, maupun panitia FH dengan panitia dari fakultas lain.” Ujar Fachrul, subcodiv external korlap PK2 Maba

Harapannya, PK2 Maba bisa berjalan lancar dan para mahasiswa baru bisa mendapatkan manfaat dari acara yang telah dikemas oleh panitia. (alfa)