Puncak Dies Natalis Fakultas Hukum UB ke 60

  • Post category:News
You are currently viewing Puncak Dies Natalis Fakultas Hukum UB ke 60

Tanggal 1 Juli 2017 Fakultas Hukum Universitas Brawijaya tepat berusia 60 Tahun. Dalam perayaannya Fakultas Hukum UB menggelar sejumlah rangkaian acara. Sesuai dengan tema Dies Natalis Fakultas Hukum Tahun 2017 yaitu “Reformasi Birokrasi dan Penegakan Hukum”, pada kesempatan ini Dekan Fakultas Hukum UB mengajak para Alumni untuk turut serta melakukan reformasi dan penegakan hukum bersama FH UB.

Pada hari Sabtu 14 Juli 2017, dilaksanakan kegiatan Sarasehan Kurukulum, dimana kegiatan ini melibatkan pihak kampus dan alumni. Kegiatan ini merupakan upaya dari kampus FHUB untuk menyesuaikan kebutuhan pasar melalui masukan-masukan yang diberikan oleh para alumni FHUB. “Nantinya alumni FHUB tidak hanya semata-mata memiliki skill sebagai Yuris semata, tetapi juga entrepreneur, Legal maker, Leader LSM,  Pejabat publik Birokrasi, Legal Corporate dan skill yang lain,” ujar Dr. Prija Djatmika SH. MS.

Acara Temu Akbar Alumni dilaksanakan pada malam harinya. Acara dilaksanakan di Gedung Samanta Krida pada pukul 18.00 sampai dengan pukul 22.30. Acara ini dihadiri oleh 2000an orang, antara lain alumni Fakultas Hukum UB mulai dari angkatan tahun 1973-2003, mahasiswa aktif, dosen, dan tenaga kependidikan Fakultas Hukum UB beserta keluarga. Dalam kesempatan ini Pimpinan Fakultas Hukum memberikan penghargaan kepada Tim AUN QA yang telah berjuang dan meraih Sertifikasi Internasional AUN QA 2017. Penghargaan juga diberikan kepada Pengelola Jurnal Arena Hukum dan Brawijaya Law Journal atas diraihnya Akreditasi Terbitan Berkala Ilmiah Elektronik dari KEMRISTEKDIKTI. Ketiga prestasi tersebut merupakan hadiah istimewa bagi Fakultas Hukum diusianya yang ke 60 tahun.

Untuk memeriahkan acara, acara temu akbar ini diisi oleh hiburan dari dan oleh Alumni. Puncaknya para undangan dihibur oleh bintang tamu artis Krisdayanti, dan ditutup dengan pembagian doorprize untuk 3 orang yang beruntung.

Acara Dies Natalis FH UB dilanjutkan dengan kegiatan Jalan Sehat pada hari Minggu, 16 Juli 2017. Jalan Sehat ini diikuti oleh alumni, mahasiswa, dosen, dan tenaga kependidikan bersama keluarga. Seusai jalan sehat, peserta disuguhi hiburan dari mahasiswa dan alumni FH UB. Berbagai pilihan menu sarapan juga disiapkan untuk dinikmati para peserta Jalan Sehat. Untuk menambah kemeriahan, ratusan doorprize dibagikan kepada para peserta. Doorprize berasal dari sumbangan para pimpinan Fakultas Hukum UB, rekanan dan mitra kerja Fakultas Hukum UB, dan juga para Alumni Fakultas Hukum UB.