Program 3 In 1 Serjana Ilmu Hukum

  • Post category:Kegiatan

Sejak mencanangkan sebagai World Class University, Universitas Brawijaya (UB) selalu memprogramkan berbagai kegiatan akademik guna meningkatkan reputasi UB di kancah Internasional. Demikian Pula Fakultas Hukum Universitas Brawijaya (FHUB), sejak memperoleh sertifikasi AUN QA pada tahun 2017, FH UB semakin mantab untuk meningkatkan reputasi dan layanan pendidikannya di level internasional.

Salah satu programnya yaitu dengan mengadakan Program 3 in one, yaitu suatu program dari UB dimana satu mata kuliah diampu oleh tiga unsur pengajar yaitu: dosen mata kuliah, dosen asing dan praktisi. meningkatkan standart layanan pendidikan bertaraf internasional. Keterlibatan aktif dosen asing dalam proses pembelajaran, penelitian dan publikasi diharapkan dapat memberikan kontribusi/masukan positif bagi institusi FH UB untuk

Sebagai upaya meningkatkan kinerja reputasi akademiknya,

Fakultas Hukum Universitas Brawijaya (FH UB) memandang penting keberadaan Tenaga Dosen senior untuk mendorong kapasitas pengetahuan civitias akademika-nya dengan mengundang Program 3 in 1 yang melibatkan praktisi dan dosen dari luar negeri untuk melakukan kegiatan pembelajaran, penelitian, publikasi, dengan pengembangan institusi dengan harapan memperkuat kerjasama dan pertukaran Tenaga Ahli antara FH UB dengan Perguruan Tinggi atau Lembaga Penelitian dan Organisasi International yang bereputasi.

Adapun beberapa program 3 In 1 yang akan berlangsung Salah satunya Acara  yang akan berlangsung bertahap selama 9 kali dimulai pada tanggal 22 September hingga tanggal 27 Oktober 2021 nanti.

Acara dilaksanakan melalui telecoference zoom yang dapat diakses pada Siaran langung YouTube Official FH UB

Acara 3 In 1 ini diisi oleh pembicara yang berkompeten dibidangnya yaitu M. Choirul Anam, S.H. Sebagi Komisi Nasional Hak Asasi Manusia  & Prof. Melissa Crouch Berasal dari University of New South Wales

Yang pada program 3 IN 1 ini lebih banyak mengkaji terkait Hak asasi manusia, bagaimana perlindungan & Penegakan Ham di indonesia, Case Study of Myanmar – Emergency Powers, Human Rights and The Military Coup dan masih banyak rangkaian kegiatan lainnya.

Diharapkan dengan adanya program 3 in 1 yang diadakan dapat memberikan manfaat serta penambahan khasanan ke ilmuan bagi setiap orang terkhusus pada kalangan FHUB.