Sumber Daya Manusia

banner-inside-9

Dosen
Jumlah dosen aktif di Fakultas Hukum Universitas Brawijaya di akhir tahun 2018 yaitu sejumlah 100 dosen, dengan rincian 79dosen berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan 21dosen berstatus dosen tetap non Pegawai Negeri Sipil (PNS). Sedangkan jumlah dosen laki-laki di Fakultas Hukum Universitas Brawijaya ini masih dominan dibandingkan dengan dosen perempuan dengan persentase 55% .

100 orang dosen tersebut terbagi dalam 5 bagian yaitu; Hukum Tata Negara (HTN) 14 orang dosen, Hukum Administrasi Negara (HAN) 16 orang dosen, Hukum Internasional (HI) 18 orang dosen, Hukum Perdata 30 orang dosen, dan Hukum Pidana 22 orang dosen.

Ditinjau dari segi pendidikan, kualifikasi dosen telah memenuhi target dikti yaitu minimal 52% harus bergelar S2/S3, dari 100 orang dosen 60 orang dosen bergelar S2 dan 40 orang dosen bergelar S3, artinya Fakultas Hukum Universitas Brawijaya telah memenuhi target Dikti.

Tenaga Kependidikan
Jumlah tenaga kependidikan Fakultas Hukum Universitas Brawijaya saat ini sejumlah 79 orang dengan rincian 26 orang bertatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan sisanya berstatus Non Pegawai Negeri Sipil (PNS). Sedangkan jumlah tenaga kependidikan perempuan tidak lebih dari 20 orang yang berarti jauh lebih sedikit dibandingkan dengan tenaga kependidikan laki-laki yang berjumlah 61 orang.

Untuk kualifikasi tenaga kependidikan apabila ditinjau dari segi pendidikan sangat variatif baik dari jenjang Sekolah Dasar (SD) hingga S2. 1 orang berpendidikan SD, 34 orang berpendidikan SMA, 4 orang berpendidikan D3, 33 orang berpendidikan S1 dan 7 orang berpendidikan S2.