Laboratorium Bahasa Inggris

BANNER-INSIDE-HISTORY

Laboratorium Bahasa Fakultas Hukum UB dibuka di tahun 2006, ketika proyek hibah kompetisi A2 berhasil diperoleh oleh Fakultas Hukum. Sehingga biaya untuk mendirikan laboratorium bahasa ini didapat dari dana tersebut dan sumbangan IOM. Booth yang tersedia di  laboratorium bahasa ini berjumlah 32 (tiga puluh dua) unit dengan 1 unit teacher console. Sejak saat itu  laboratorium bahasa ini memberikan layanan baik berupa kursus maupun permintaan tes TOEFL-like bagi seluruh stakeholders di Fakultas Hukum. Seiring dengan adanya ketentuan bahwa mahasiswa Fakultas Hukum diwajibkan untuk memiliki sertifikat TOEFL-like sebelum mengikuti seminar proposal, maka seluruh mahasiswa wajib mengikuti tes tersebut di lab bhs. Selain itu di setiap awal tahun akademik, mhs baru juga wajib mengikuti tes TOEFL-like di laboratorium bahasa. Staf Pengajar diambil dari dosen luar biasa bahasa Inggris di Fakultas Hukum maupun dari dosen bahasa Inggris di Fakultas Ilmu Budaya.

Lab Bahasa
Visi

Menghasilkan lulusan Fakultas Hukum Universitas Brawijaya yang mampu berkomunikasi dalam bahasa Inggris dengan baik.

Misi

  1. Melayani/menyelenggarakan kursus bahasa Inggris untuk  mengembangkan kemampuan berkomunikasi dalam bahasa Inggris.
  2. Melayani/menyelenggarakan tes kemampuan berbahasa Inggris untuk menunjang lulusan agar mampu bersaing di berbagai lapangan pekerjaan.

Tujuan

Membantu kelancaran studi mahasiswa menyangkut penguasaan bahasa Inggris pada umumnya, dan  khususnya keberhasilan pencapaian nilai TOEFL yang disyaratkan.