PKM Maba : FH Raih Medali Perunggu Kategori PKM-GT

  • Post category:News

Mengusung jargon Pasti Bisa, tim PKM Maba Fakultas Hukum (FH) menunjukkan kualitasnya. Mengirimkan 9 tim untuk berlaga dalam ajang PKM Maba memperebutkan piala bergilir Rektor Universitas Brawijaya ke IV 2013, FH berhasil meraih medali perunggu untuk kategori PKM-GT atas nama Emir Athira, Indri Sukmawati Djangko dan Nur Hadi Yati. Secara keseluruhan, sembilan tim FH terdiri dari 4 tim PKM-GT, 2 tim PKM-K, 2 tim PKM-P dan 1 tim PKM-M. Even yang rutin digelar sejak empat tahun terakhir ini diselenggarakan selama dua hari, yakni sabtu dan minggu (2-3 Maret 2013).
Bertempat di ruang PKM-GT 3 Lt. 4 Gedung Fakultas Kedokteran, Emir dan kawan-kawan mempresentasikan gagasan mereka yang berjudul “GABAH SENI (Cegah Bahaya Banjir Sejak Dini) Upaya Meningkatkan Kepedulian Untuk Menangani Bahaya Banjir”. Gagasan mereka mendapatkan apresiasi dari para dewan juri yang terdiri dari, Dr. Dra. Sri Winarsih, Apt., M.Si., Siti Kholifah, P.hd., dan Dr. Ir. Tri Dewanti W.M. Berkat idenya tersebut, mereka berhak menyandang juara III kategori PKM-GT Maba. Yati, salah satu anggota tim ketika dikonfirmasi mengungkapkan kebahagiannya setelah memperoleh juara di ajang tersebut. Menurutnya, juara adalah salah satu hasil yang menyenangkan dan untuk bisa meraihnya tentu harus dimulai dengan kerja keras serta diringi do’a. Kedepannya, ia ingin terus berusaha untuk memberikan yang terbaik, tidak hanya untuk FH tapi juga untuk Brawijaya.
Ditemui di tempat terpisah, Ahmad Aprianto sang SPV tim PKM Maba FH mengungkapkan kegembiraannya setelah bisa mengantarkan adik-adik maba meraih juara. Menurutnya, ensensi dari sebuah kompetisi menulis bukan hanya semata-mata untuk menghasilkan sang juara, tapi bagaimana kita bisa brlomba-lomba untuk menciptakan konstruksi budaya menulis yang baik. Semoga dengan diraihnya hasil positif di ajang PKM Maba tersebut bisa memancing iklim kompetisi di Fakultas Hukum yang juga akan berdampak pada lahirnya generasi-generasi muda yang prestatif, solutif dan kompetitif. Salam maju dan berprestasi! FH Pati Bisa! (alfa19)