PKK Maba Program Pascasarjana

  • Post category:News

PSIKnews – Pengenalan Kehidupan Kampus (PKK) merupakan agenda wajib bagi setiap mahasiswa baru, tak terkecuali mahasiswa baru (maba) program pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Brawijaya. Selama 2 hari (12-13/9) para maba pascasarjana mengikuti agenda PKK tersebut, yang terdiri dari PKK Universitas dan Fakultas.

Pada tingkat fakultas, PKK Maba diselenggarakan di ruang auditorium lantai VI gedung A FH UB. Menggunakan pakaian bebas rapi, para peserta mengikuti serangkaian acara yang terbagi dalam 2 sesi.

Sesi pertama disampaikan oleh Dr. Muchamad Ali Safa’at, S.H., M.H., tentang gambaran umum pascasarjana FH UB. Beliau menjelaskan hal-hal yang perlu diperhatikan oleh para maba, seperti mengenai kegiatan belajar mengajar (KBM), indeks capaian akademik serta pembuatan jurnal sebagai syarat kelulusan. Pada sesi pertama ini juga disampaikan materi tentang pengelolaan keuangan oleh Rachmi Sulistyarini, S.H., M.H.

Sesi kedua dibagi menjadi dua bagian, tergantung prodi masing-masing. Materi pada prodi magister kenotariatan disampaikan oleh Dr. Iwan Permadi, S.E., S.H., M.Hum. Sedangkan materi prodi magister ilmu hukum disampaikan oleh Dr. Prija Djatmika, S.H., M.S. (alfa)