PK2 Maba : Prestatif Organisatoris & Intelektual Solutif

  • Post category:News

PSIKnews – Pengenalan Kehidupan Kampus untuk Mahasiswa Baru (PK2 Maba) telah dilaksanakan pada tanggal 6-7 September. Materi yang disampaikan selama 2 hari tersebut meliputi ordik dan ormawa yang bertujuan sebagai wawasan pengantar bagi maba. Kegiatan Pk2 Maba atau yang lebih dikenal dengan RESPONSIF kali ini diikuti oleh sekitar 500 orang maba.

Di hari pertama, peserta mengikuti apel pagi dan upacara penyambutan yang langsung dibuka oleh Dekan Fakultas Hukum Univeristas Brawijaya, Dr. Sihabudin, S.H., M.H. Beliau juga memperkenalkan para dosen yang nantinya akan menjadi pendidik bagi mahasiswa FH UB. Kemudian para peserta mendapatkan materi terkait kemahasiswaan, pengenalan Lembaga Kedaulatan Mahasiswa (LKM), laboratorum hukum, PDIH, akademik dan sebagainya.

“Secara keseluruhan, materi yang disampaikan pada hari pertama bertujuan agar mahasiswa baru mengetahui apa saja yang bisa mereka peroleh dan yang harus mereka lakukan selama menempuh studi di FH UB.” Ungkap Parbianto Wibowo, codiv acara RESPONSIF 2013

Selanjutnya di hari kedua peserta RESPONSIF mendapatkan materi terkait administrasi pendidikan dan keuangan serta etika kampus. Selain itu, diadakan pula talkshow tentang “Paradigma Hukum di Indonesia Berbasis Kepemimpinan Prestatif Organisatoris dan Spiritual Intelektual Solutif” yang disampaikan oleh Ganjar Prima Anggara (mawapres FH 2013), Prof. Dr. Achmad Sodiki, S.H., M.H., (alumni FH UB, mantan wakil ketua MK RI) dan Budi Santoso, S.H., L.LM (dosen FH UB, mantan ketua Dema Justicia UGM).

Panitia juga memberikan materi berupa motivation training oleh Marendra Darwis yang mengambil tema “Kepemimpinan Prestatif Organisatoris dan Spiritual Intelektual Solutif”. Di akhir acara panitia memberikan award bagi peserta dengan kategori putra terbaik, putri terbaik, kelompok terbaik, poster terbaik dan penampilan pensi terbaik. Setelah mengikuti PK2 Maba tersebut, para mahasiswa baru juga masih harus mengiktui krida mahasiswa (krima) yang akan diselenggarakan selama 2 minggu sekali selama 1 semester sebagai syarat untuk memperoleh sertifikat lulus PK2 Maba. (alfa)