Persiapan KKN Oleh Mahasiswa FHUB

  • Post category:News

kkn

PSIKnews – Program Pemberdayaan Mahasiswa (PPM) atau yang lebih lazim disebut dengan KKN (Kuliah Kerja Nyata) memang baru diselenggarakan bulan depan (Januari 2014). Namun, untuk memaksimalkan kinerja, para mahasiswa peserta KKN mayoritas telah mempersiapkannya jauh-jauh hari. Beberapa kali mereka telah melakukan survei ke lokasi KKN, baik di desa Kranggan maupun desa Balesari, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang.

Mekanisme survei dirasa penting untuk menentukan program yang akan dijalankan. Selain itu, survei juga dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan lain terkait lokasi tinggal, distribusi konsumsi dan sebagainya. Salah satu mahasiswa yang melakukan survei, ketika dikonfirmasi bahwa mereka telah datang ke lokasi sebanyak 2 kali.

“Ini adalah kali kedua kami datang ke dusun Jambuwer. Kami membutuhkan data penduduk, fasilitas publik seperti masjid dan sekolah serta kebutuhan masyarakat Jambuwer. Data ini dirasa perlu agar program yang kami jalankan tepat sasaran sesuai kebutuhan masyarakat.” Ungkap Dita Diatmoko, mahasiswa peserta KKN. (alfa)