Peringati Hardiknas : BEM FH Turun Aksi Bersama Aliansi BEM dan EM UB

  • Post category:News

PSIKnews – Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) jatuh pada tanggal 2 Mei. Tepat pada hari itu pula, rekan-rekan mahasiswa seringkali melakukan aksi. Tuntutan yang diajukan menyesuaikan dengan kondisi pendidikan saat itu. Demikian pula yang terjadi pada peringatan Hardiknas tahun ini (Kamis, 2/5).

Tergabung dalam aliansi BEM Universitas Brawijaya, rekan-rekan BEM FH telah siap melakukan aksi untuk memperingati Hardiknas. Di bawah komando dari Eksekutif Mahasiswa (EM) UB, rekan-rekan aliansi BEM, yang terdiri dari BEM FH, BEM FMIPA, BEM FIA, BEM PKH dan BEM FP mulai bergerak menuju ke arah gerbang di Jl. Veteran. Mengusung slogan Menuju Pendidikan Indonesia Berkeadilan dan Terjangkau, mereka mulai melakukan orasi. Pada intinya, rekan-rekan menuntut perbaikan pada sistem pendidikan yang carut marut, penolakan tegas terhadap liberalisasi pendidikan dan keharusan untuk memberikan BOPTN (Bantuan Operasional Perguruan Tinggi Negeri) dengan segera.

“Tiga poin tersebut yang saat ini mengancam kondisi dunia pendidikan di Indonesia. Harapannya, tuntutan kami segera dipenuhi, agar iklim pendidikan di Indonesia lebih produktif.” Ungkap Novada Purwadi.

Selain melakukan aksi di depan gerbang Veteran, sebagian perwakilan telah menuju ke kantor dinas pendidikan kota Malang untuk melakukan mediasi. Menjelang dhuhur, aksi berakhir secara damai dan tertib. (alfa49)