General Election 2014

  • Post category:News

unduhan

Pemilu 2014 telah selesai dilaksanakan pada tanggal 9 April 2014. Menurut survei Litbang Kompas angka partisipasi pemilu tahun 2014 ini mencapai 73,30 persen, hal ini jelas meningkat dari pemilu 2009 lalu sekitar 70,99 persen). Universitas Brawijaya juga berusaha memberikan kemudahan kepada pemilih muda dengan cara melakukan pindah pilih.

Pindah pilih merupakan mekanisme khusus untuk memilih di luar tempat domisilinya. Brawijaya melalui seluruh Lembaga Kedaulatan Mahasiswa telah melakukan sosialisasi pindah pilih dengan tujuan Brawijaya Anti Golput. Saat ditanya tentang proses pindah pilih, Emir , Wamen Advokesma Eksekutif Mahasiswa mengatakan proses pindah pilih ini gampang-gampang sulit, “Sulitnya pindah pilih ini tidak bisa dilakukan secara kolektif.”

Pemilu kali ini akan menentukan “nasib” Indonesia lima tahun kedepan. Maka diharapkan partisipasi seluruh masyarakat Indonesia secara luas untuk mengawal pemilu tahun ini. Peran pemuda sebagai agent of change, iron stock, dan social control diharapkan dapat menjadi garda terdepan dalam pelaksanaan pemilu ini.(ea)