Pembukaan Desa Mitra 2013

  • Post category:News

logo

PSIKnews – Setelah melakukan persiapan selama kurang lebih 2 bulan, akhirnya dilakukan grand opening atau sesi pembukaan program Desa Mitra 2013. Agenda tersebut berlangsung pada hari Minggu, 22 September 2013 di Kantor Desa Tawang Argo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang.

Acara dimulai pada pukul 09.30 WIB dengan dilakukannya pembacaan doa oleh Menteri Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM) Badan Eksekutif Mahasiwa Fakultas Hukum Universitas Brawijaya (BEM FHUB), Ganjar Prima Anggara. Selanjutnya sesi sambutan oleh ketua pelaksana Desa Mitra 2013, Bagus Pujolaksono, presiden BEM FHUB Mochammad Alfi Muzakki, dan yang terakhir oleh Ferry, selaku Kepala Desa Tawang Argo.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng secara simbolis sebagai pertanda kulonuwun atas kegiatan yang hendak dilaksanakan di desa tersebut. Lebih khusus, di Dusun Lasah yang merupakan satu dari enam dusun yang terdapat di Desa Tawang Argo.

“Saya merasa sangat senang dengan adanya kegiatan Desa Mitra ini. Saya cukup terbantu dengan kehadiran rekan-rekan mahasiswa. Mereka banyak membantu pengurusan administratif buku nikah disini. Saya berharap, semoga terjadi simbiosis mutualisme antara perangkat desa, dusun, warga, dan juga mahasiswa.” Ungkap Ferry, kepala desa Tawang Argo.

Seperti diketahui, kegiatan Desa Mitra ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh BEM FHUB. Program Desa Mitra dijadikan sebagai perwujudan bakti mahasiswa terhadap masyarakat. Untuk tahun 2013 ini, Desa Mitra yang digawangi oleh Kementerian Sosial Masyarakat terfokus pada persoalan buku nikah yang menjadi permasalahan di Dusun Lasah. (dito/alfa)

open