Pelepasan Wisudawan Periode II dan III

  • Post category:News

wis

PSIKnews – Selama 2 hari (5-6/10), lobby gedung B dipadati oleh ratusan orang. Momentum pelepasan wisudawan periode ke-II dan III menjadi penyebabnya. Di hari pertama (5/10), hanya terdapat sekitar 35 mahasiswa yang menjalani serangkaian prosesi pelepasan. Sementara di hari kedua (6/10), terdapat sekitar 160 orang wisudawan yang resmi menyandnag gelar sebagai alumni Fakultas Hukum Universitas Brawijaya.

M. Alfi Muzakki, selaku Presiden BEM dan sekaligus sebagai perwakilan mahasiswa, memberikan pemaparan tentang kontradiktif keadaan hukum yang ada. Ia menyorot kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dialami oleh AM. Ia menghimbau agar kelak para alumni bisa menjadi lilin-lilin yang akan menerangi bangsa dan negara ini dengan keadilan.

Harapan-harapan akan Indonesia yang lebih baik juga dipaparkan oleh para perwakilan wisudawan dalam sambutannya. Hal ini karena melihat kredibilitas dan kualitas alumni FHUB, baik di tingkat regional hingga internasional. Sebagaimana diungkapkan oleh Dr. Sihabudin, SH., MH., selaku Dekan Fakultas Hukum Universitas Brawijaya mengungkapkan tentang peran penting alumni FHUB sebagai alternatif solusi untuk memecahkan persoalan bangsa.

“Wisuda bukan berarti telah usai. Namun justru disinilah titik tolak perjuangan kita akan dimulai. Para wisudawan bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, atau melanjutkan karir masing-masing. Alumni FHUB adalah generasi unggul yang diharapkan mampu memberikan solusi di tengah carut-marut kondisi Indonesia.” Ungkap Dr. Sihabudin, SH., MH. (alfa)

wis2