Pelatihan Presenter UB TV

  • Post category:News

PSIKnews – Sebanyak 70 calon presenter UB TV yang telah dinyatakan lolos seleksi mengikuti pelatihan di ruang serbaguna lt. 7 Gedung A FISIP UB. Para peserta tersebut terdiri dari mahasiswa, karyawan dan dosen di lingkungan Universitas Brawijaya. Acara yang dibuka langsung oleh rektor UB, Prof. Dr. Ir. Yogi Sugito, tersebut direncanakan akan berlangsung selama dua hari (11-12/7).

Agenda pada hari pertama (kamis, 11/7) berlangsung selama dua sesi (pukul 08.30-12.00 dan pukul 13-15.30). Pada sesi pertama, materi disampaikan oleh Bambang Semedhi, SE. Bambang menjelaskan mengenai lika-liku dunia pertelevisian, mulai dari orientasi media, gambar TV, isi siaran, rating dan share, TV system hingga color theory.

Sedangkan pada sesi kedua, Buyung Pribadi memberikan penjelasan singkat mengenai teknik interview, reportase, presenter serta perbedaannya dengan MC maupun moderator. Para peserta juga terlibat diskusi terutama terkait teknik menggali informasi dari narasumber.

“Alhamdulillah, saya dapat ilmu banyak dari pelatihan ini. Terlebih, saya bisa bergabung bersama super team dalam UB TV.” Ungkap Sholahuddin Al-Fatih, mahasiswa FH yang mengikuti pelatihan presenter UB TV.

70 orang yang telah terpilih tersebut selanjutnya akan menjalani beberapa sesi pelatihan. Mereka merupakan para peserta yang telah lolos dari tahap audisi. Rencananya, UB TV akan dilaunching pada pertengahan bulan agustus. (alfa)