Pelatihan Penyusunan Peraturan Perundang- undangan untuk 50 dosen FHUB

  • Post category:News

Fakultas Hukum Universitas Brawijaya mengadakan Pelatihan Penyusunan Peraturan Perundang – undangan bagi para dosen yang bekerja sama dengan Ikatan Perancang Peraturan Perundang-undangan Indonesia. Acara ini dilaksanakan secara daring melalui teleconference zoom. yang dilaksanakan selama 5 (lima) berturut – turut yang dimulai pada Hari Rabu Tanggal 25 Agustus dan berakhir pada hari Selasa tanggal 28 Agustus 2021. acara pelatihan Penyusunan Peraturan Perundang – undangan ini diketuai oleh Dr. Reka Dewantara, S.H, M.H.

Di hadiri oleh 50 Dosen Fakultas Hukum Universitas Brawijaya. Acara pelatihan ini bertujuan untuk Memberikan pemahaman mengenai pembentukan dan draf peraturan perundang-undangan yang baik, juga Meningkatkan kemampuan peserta dalam hal ini adalah dosen Fakultas Hukum Universitas Brawijaya untuk dapat membentuk peraturan perundang-undangan, turut serta meningkatkan kemampuan peserta melakukan review terhadap draf peraturan perundang-undangan.

Dalam 5 Hari Pelatihan ada total 9 materi atau kegiatan yang disampaikan antara lain: Jenis, Fungsi dan Materi Peraturan Perundang-undangan; Metodologi Penelitian Naskah Akademik; Teknik Penyusunan Peraturan Perundang-undangan; Legislasi Semu dan Penetapan; Teknik Review Peraturan Perundang-undangan; Pengharmonisan/ sinkronisasikan Peraturan Perundang-undangan; Sinkronisasi Kelembagaan dalam Penyusunan Peraturan Perundang-undangan; Materi tentang Hak Asasi Manusia Dalam Penyusunan Peraturan Perundang-undangan; Penetapan sanksi administrasi dan sanksi pidana dalam Peraturan Perundang-undangan. (fda)