Pelatihan Mineralogi dan Metalurgi

  • Post category:News

metal

PSIKnews – Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah kekayaan tambang terbesar di dunia. Sayangnya, kekayaan yang ada belum mampu dimaksimalkan oleh para pemangku kebijakan untuk mendatangkan kesejahteraan bagi masyarakat. Keadaan inilah yang melatarbelakangi diadakannya pelatihan mineralogi dan metalurgi.

Bertempat di ruang Auditorium lantai VI gedung A Fakultas Hukum Universitas Brawijaya, agenda tersebut berlangsung selam 2 hari (senin-selasa, 21-22/10). Kegiatan yang disponsori oleh Pusat Penelitian Peradaban Universitas Brawijaya ini menghadirkan para praktisi hukum, pemerhati kekayaan tambang, LSM maupun akademisi.

Selama 2 hari, para peserta mendapatkan materi yang beragam terkait kekayaan tambang. Hadir sebagai pemateri adalah Dr. Jazim Hamidi, SH., MH., (Direktur Pusat Penelitian Peradaban Universitas Brawijaya), Drs. Himawan (Dinas Pariwisata), Asmoro Darmais (Ketua Balai Pelatihan Mutu Manikam Nusantara) dan Sutoyo, B.Sc (Ahli Pertambangan). Diharapkan, dengan diadakannya kegiatan pelatihan tersebut dapat menambah wawasan masyarakat, khususnya untuk menumbuhkan rasa kepemilikan sekaligus pelestarian terhadap kekayaan tambang Indonesia. (alfa)